Regional

Musrenbang Desa mekarsari Tahun Anggaran 2022-2023

GARUT.SJN COM.-Desa mekarsari menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang bertempat di ruang rapat kantor Desa mekarsari, senin (17/01/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat karang pawitan yg diwakili Agus muslim sebagai kasi PMD. kades mekarsari yg di wakili sekdes asep saepudin BPD, LPM, BUMDES ,MUI Kepala Dusun, RT, Unsur Linmas, Ketua TP-PKK Desa, para Kader, Karang Taruna, Bidan Desa,

Kemudian dihadiri juga oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, tokoh masyarakat, staff dan pendamping Desa, kecamatan cecep permana.

Musrenbangdes merupakan agenda tetap di Desa mekarsari, Kec.karangpawitan, Kabupaten garut yang dilaksanakan setiap tahun, bertujuan untuk menyampaikan hasil pelaksanaan kegiatan tahun sebelumnya dan menyerap usulan-usulan dari berbagai pihak untuk pembangunan Desa mekarsari menjadi lebih baik.

asep saepudin sekdes Desa mekarsari, secara panjang lebar memaparkan secara visual usulan-usulan warga yang telah terealisasi, usulan-usulan hasil Musrenbang Desa Mekarsari yang akan diusulkan di tahun 2022-2023 pada Musrenbang Kecamatan,

Serta Sinergitas antara penggunaan dana Desa dengan dana APBD agar sesuai dengan perundang-undangan demi kemajuan Desa .

Para peserta Musrenbang, khususnya tokoh masyarakat yang hadir seperti Kepala RT, Kepala Dusun dan yang notabenenya mengetahui persis keadaan di lapangan secara nyata, diminta untuk merencanakan kegiatan-kegiatan yang matang untuk nantinya akan diusulkan pada Musrenbang Kecamatan sebagai prioritas dari penggunaan dana Desa atau APBD Tahun Anggaran 2022.

Lanjut kata Kades yang diwakili, sebagai tindak lanjut dari Musrenbang yang dilaksanakan, usulan-usulan yang telah disampaikan akan dituangkan ke dalam Berita Acara Pelaksanaan Musrenbang Desa Tahun 2023

Sebagai penutup, kades yang diwakili menyampaikan pentingnya koordinasi antara pihak Desa dengan lembaga-lembaga lain, agar terjalin kerjasama yang baik demi kemajuan pembanbangunan di desa mekarsari. (Sumpena)