Regional

Pemuda PUI Garut Gelar Silaturahmi, Konsolodasi dan Rapat Kerja Tahun 2022.

GARUT.SJN COM.-Pengurus Daerah Pemuda Persatuan Umat Islam (Pemuda PUI) Kabupaten Garut menggelar Silaturahmi, Konsolidasi dan Rapat Kerja Tahun 2022 Di Rumah Makan Asep Strobery pada Sabtu 15 Januari 2022.

Kegiatan yang bertujuan mengevaluasi serta mendesain ulang program kerja Pemuda PUI Kabupaten Garut di tahun 2022 ini dihadiri oleh jajaran Pengurus Daerah Pemuda PUI Garut, Sekretaris Dewan Pembina Pemuda PUI Garut yang menyampaikan pengarahan, amanat serta membuka acara.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pemuda PUI Kabupaten Garut, Agus Nurjaman, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sekretaris Dewan Pembina beserta Pengurus Pemuda PUI, dimana disela-sela kesibukan dan padatnya aktivitas dapat hadir untuk mengikuti kegiatan Silaturahmi, konsolidasi serta Rapat Kerja Awal tahun 2022.

Karena menurut Agus Nurjaman, S.Pd, kehadiran pengurus ini merupakan komitken berorganisasi yang harus kita rawat dan kita lestarikan.

Selanjutnya Agus Nurjaman, S.Pd mengatakan “Kegiatan ini juga bertujuan mengevaluasi dan mendesain ulang program kerja Pemuda PUI Kabupaten Garut di tahun 2022 serta rekomendasi untuk kemajuan Pemuda PUI kabupaten Garut kedepan”.

Juhana, S.Pd selaku Sekretaris Dewan Pembina Pemuda PUI Kabupaten Garut mengatakan, bangga dan bahagia dengan diadakannya kegiatan silaturahim ini, semoga aktivitas dan intensitas terus ditingkatkan.

Selanjutnya Juhana, S.Pd juga menyampaikan 5 poin inti dari acara tersebut yaitu:

1. Amal-amal yang telah di canangkan Pemuda PUI Garut ini perlu dievaluasi. Dan apabila kita memaknai kontek Konsolidasi kali ini maka yang harus dilakukan berupaya menemukan hal-hal yang dianggap sebagai kekurangan dari amanah kerja yang telah dicanangkan, disamping itu menghadirkan sekiranya ada keberhasilan, capaian atau prestasi ya ditingkatkan. Inilah Muhasabah dengan harapan ada lompatan² kebaikan untuk kesuksesan dakwah PUI kedepan.
2. Mendesain ulang format amal atau amal kerja Pemuda PUI kedepan dengan berpijak pada hasil evaluasi yang dilakukan secara jernih dan mendalam. Pemuda harus bisa melihat arus perubahan dan dinamika zaman.
3. Mempererat ikhuwah sesama pengurus dan juga kader, memperkokoh amal jamai dan menghimpun semua potensi Pemuda PUI.
4. Memperkokoh dan memperkuat pemahaman/fikrah kePUIan dengan berpegang pada doktrin intisab dan islahussamaniyah.
5. Harus mampu melahirkan regenerasi kepemimpinan dan kepengurusan yang lebih baik lagi.

Setelah menyampaikan poin yang tadi, Juhana, S.Pd langsung membuka acara tersebut.

“Dengan mengucapkan Bissmillahirrohmanirohim, kegiataan Silaturahim, Konsolidasi dan Rapat Kerja Tahun 2022 Pemuda PUI Kabupaten Garut dengan ini saya nyatakan dibuka,” Pungkasnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan membahas Program Kerja dan Rekomendasi Tahun 2022 Pemuda PUI Kabupaten Garut yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum.(Sumpena)