Ragam

Tia Fitriani Ketua DPD FPPI Jabar Melantik Pengurus FPPI Indramayu

INDRAMAYU.SJN COM.-Hadir pada acara FPPI (Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia) Kabupaten Indramayu, Anggota DPRD Jawa Barat Dra. Hj. Tia Fitriani dan juga selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia Jawa Barat (DPD FPPI Jabar), Tia Fitriani sekaligus melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPC FPPI Kabupaten Indramayu periode 2021-2026 di Aula Kantor DPC FPPI Indramayu Jalan Raya Pantura – Losarang No 168, Desa Santing, Jumat (14/1/2022).

Pelantikan tersebut menandai dimulainya masa kepengurusan DPC FPPI Indramayu periode 2021 – 2026 yang baru dipimpin oleh Hj. Ami Anggraeni, SH selaku Ketua DPC FPPI Kab Indramayu.

Di acara pelantikan tersebut juga diadakan pelatihan pembuatan sabun mijel dengan di hadiri 100 peserta yang dilaksanakan oleh pusdiklat Dulur Satia

Tia Fitriani berpesan agar kepengurusan yang baru dapat mengemban amanah dengan baik dan benar serta diharapkan setiap bidang dapat menjalankan program kegiatan sesuai dengan yang direncakan untuk masyarakat Indramayu.

“Dan DPC FPPI Indramayu ini akan terus semakin berkibar dan harus semakin terasa nyata ke keberadaannya bagi perempuan di Indramayu”,Harapnya.

Lanjutnya, tujuan umum FPPI adalah memperjuangkan kesetaraan antara perempuan dan laki – laki dalam aspek hukum, sosial budaya, ekonomi, kesejahteraan dan meningkatkan harkat martabat perempuan dengan cara meningkatkan pendidikan, pelatihan, usaha dan pengembangannya.

Sementara itu Hj. Ami Anggraeni, SH Ketua DPC FPPI Kab Indramayu mengucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dikukuhkan sebagai Pengurus Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Kabupaten Indramayu.

Menurutnya, pemberdayaan perempuan sangat dibutuhkan untuk membangun kesadaran perempuan terhadap kesetaraan gender. Agar mampu mengembangkan potensi yang ada pada dirinya. Sehingga perempuan dapat mandiri , kuat, berkualitas dan berpartisipasi dalam segala aspek kehidupan termasuk pembangunan nasional.
“Harapan kami dengan dilantiknya kepengurusan DPC FPPI Indramayu dapat membawa angin segar perubahan kehidupan di Indramayu khususnya untuk perempuan supaya perempuan-perempuan Indramayu menjadi mandiri, kuat dan semakin berkualitas, tidak hanya sebagai ibu rumah tangga tapi juga punya peran strategis di dalam keluarga, berbangsa dan bernegara,” ujar Ami.(difa)