Parlementaria

DPRD Kunjungi Kementerian Kelautan dan Perikanan, Konsutasi Raperda RTRW Prov.Jabar.

JAKARTA.SJN COM.-Panitia Khusus VI DPRD Provinsi Jawa Barat yang tengah menyusun Rancangan Perda Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke kantor Kementrian Kelautan dan Perikanan di Jakarta, untuk berkonsultasi dan mencari masukan dalam penyusunan dan pembahasan Raperda RTRWP Jabar tahun 2022-2041.

Rombongan Pansus VI DPRD dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat yang juga koordinator Pansus VI.

Wakil Ketua Pansus VI DPRD Jabar Drs.H. Daddy Rohanady. Ketika dihubungi melalui telepon selulernya, saat kunker ke Kementerian KP RI di Jakarta. Jum’at , (14/01/2022). Menyebutkan, Raperda RTRWP ini merupakan penggabungan Perda Rencana Zonasi dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K). Jadi, perda ini mengatur ruang darat dan laut 0-12 mil dari bibir pantai.

Dari hasil konsultasinya Daddy menyebut “Tadi pejabat dari Kementerian KP RI memberikan beberapa masukan, terkait zonasi/ jarak dari bibir pantai hingga 12 mil ke laut, sesuai dengan kondisi wilayah laut yang dimiliki oleh Provinsi Jabar, ujar politisi partai Gerindra Jabar ini.”

“Karena Raperda RTRWP yang sedang Pansus VI bahas ini mengatur ruang se-Jabar, kami berharap semua stakeholders dapat memberi masukan demi penyempurnaannya. Dengan demikian, tidak hanya mengakomodir kepentingan pihak tertentu. Kami berharap semua kepentingan terakomodir , baik pusat maupun daerah,” Pungkas Daddy. (die)