TNI

TNI Renovasi Rumah Milik Warga Tegalame

BANDUNG.SJN COM.-Siapa yang tak bahagia jika mendapati rumahnya yang sudah selayaknya ada perehaban. Jajang (50) warga Kampung Tegalame RT. 03/RW. 07 Desa Ciaro, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung itu mengaku senang, pasalnya rumah yang ia tempati selama ini, sudah perlunya perbaikan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak TNI yang hari ini sedang membongkar dan langsung merenovasi rumah saya untuk diperbaiki, semoga berjalan dengan lancar dan cepat selesai,” ucap Jajang tersenyum.

Sementara saat ditanya tentang musibah Lalin yang menimpa Putrinya di Nagreg bulan lalu, dirinya sudah mengikhlaskan, karena kejadian tersebut sudah lewat tidak usah dibahas lagi.

“Saya sudah ikhlas, yang telah terjadi itu bukan kehendak kita semua, bagi umat Islam seperti saya dan keluarga, kejadian itu sudah digariskan oleh Allah SWT,” tuturnya.

Di tempat berbeda, Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto membenarkan, bahwa personel TNI sedang merenovasi rumah milik Jajang (50) warga Kampung Tegalame, Desa Ciaro Nagreg.

“Untuk renovasi, yaitu perbaikan teras rumah dan dapur (menggunakan keramik). Sementara untuk yang mengerjakan Babinsa Desa Ciaro dibantu dua Babinsa dari Koramil Cicalengka, dua orang tukang, dan dua orang pembantu tukang,” ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, seusai melaksanakan olahraga di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Sabtu (8/1/2022).

Lanjut Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, perbaikan rumah itu merupakan bantuan dari Danrem 133/NW Kodam XIII/Merdeka Brigjen TNI Amrin Ibrahim, ikut membantu keluarga korban lalu lintas.

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi Bapak Jajang sekeluarga, dan ini juga wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat agar menjadi lebih erat lagi,” imbuhnya. (Pendam III/Siliwangi).