Program Perekonomian Bidang Tanaman Pangan Perlu Ditingkatkan.

CIANJUR.SJN COM.-Wakil Ketua Komisi II DPRD Jabar Lina Ruslinawati beserta Anggota melakukan kunjungan kerja ke Balai Pengembangan Mekanisme Pertanian di Kabupaten Cianjur terkait Program Perekonomian Bidang Tanaman Pangan. Jumat (7/1/2022).

Pada Kesempatan tersebut Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Hendar Darsono menuturkan mendorong peningkatan teknologi pertanian untuk mendukung kesejahteraan petani. bahwa diperlukan keseriusan dalam memberikan support pada UPTD BP Teknologi Mekanisasi Pertanian sehingga bisa menjadi solusi peningkatan hasil panen para petani.

Ini menjadi salah fokus kerja Komisi II DPRD Jabar pada pekan pertama Januari 2022, salah satunya mendatangi UPTD BP Mekanisasi Pertanian Jawa Barat di Kabupaten Cianjur. “Kita akan mendorong percepatan teknologi pertanian bisa dimanfaatkan oleh warga khususnya petani,” ujar Hendar
Lebih jauh Hendar menegaskan Peran UPTD yang berada dibawah Dinas Pertanian ini lanjut Hendar sangat penting, kegiatan pertanian dan pengolahan produk-produknya memerlukan alat dan mesin pertanian. Pemanfaatan teknologi menjadi sangat dibutuhkan sebagai solusi meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan para petani.

“UPTD BP Mekanisasi Pertanian Jawa Barat perlu disupport sehingga bisa menghasilkan teknologi pertanian yang bermanfaat bagi para petani dalam meningkatkan hasil produksi pertaniannya,” tegas politisi Partai Demokrat ini lebih jauh.
Semua informasi yang didapatkan dari hasil hasil kunjungan ke UPTD BP Mekanisasi Pertanian ini kata Hendar akan menjadi bahasan Komisi II DPRD Jabar. “Kami akan merumuskan rekomendasi untuk didorong ke pemerintah daerah Jawa Barat, dimana sektor pertanian dan pemanfaatan teknologi harus didorong untuk menjadi salah satu jawaban pemulihan ekonomi warga Jabar. (die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.