Parlementaria

Komisi V DPRD Jabar Kunjungi Panti Rehabilitasi Sosial Bina Karya (PRSBK)

KAB BANDUNG.BARAT.SJN COM.-Mengawali masa sidang 2 tahun 2021/2022, Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat berkunjung ke Panti Rehabilitasi Sosial Bina Karya (PRSBK) Provinsi Jawa Barat dalam rangka evaluasi penyerapan anggaran Tahun 2021. Rabu (5/1/2022).

Panti tersebut berada di kawasan dataran tinggi Cisarua dengan luas lebih dari 10 hektar dan memiliki _city view_ yang indah. Hj. Siti Muntamah, S.AP selaku anggota Komisi V DPRD Jawa Barat juga menikmati suasana dan pemandangan yang terbentang luas tersebut.

Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat optimis potensi yang dimiliki PRSBK dapat menjadi peluang sebagai kawasan edu agro wisata sepakat dengan pendapat H. Iwan Dermawan, S.Sos., M.Si selaku Kepala UPTD PRSBK Provinsi Jawa Barat.

Namun, Siti Muntamah anggota legislatif dari Fraksi PKS tersebut merasa prihatin atas kondisi akses untuk sampai ke lokasi tidak mudah, jalan yang ada hanya cukup untuk satu arus kendaraan, dan menurutnya kondisi tersebut sangat tidak ramah anak karena berada di antara perumahan warga yang padat.

“Harus ada pembukaan Jalan yang lebih representatif, dan dari sini tersedia jalur yang bisa dibuka untuk langsung terhubung ke jalan raya”

Ummi Siti sapaan akrabnya, juga menyayangkan hanya tersedia 14 rumah untuk 28 KK disamping fasilitas lainnya seperti ruang kelas untuk pelatihan, asrama karyawan, mushola, lahan parkir, sekolah PAUD, dan café, serta fasilitas lainnya.

“Provinsi Jawa Barat memiliki 27 Kabupaten/Kota, dengan 14 rumah tersebut artinya setiap Kabupaten/Kota hanya difasilitasi untuk satu keluarga saja.” Tutur Ummi Siti.
Ummi Siti juga berharap, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat memberikan perhatian yang lebih dengan tercermin dari peningkatan Anggaran untuk penyelesaian urusan sosial yang saat ini hanya 4.8 Miliar per tahun.(die)