Kapolda Jabar Kunjungi Pos Pengamanan Letter U Gentong, Pantau Arus Lalin Jelang Libur Nataru

TASIKMALAYA. SJN COM, – Jelang puncak libur Nataru Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si. melakukan pengecekan kesiapan personel dan memantau arus lau lintas di Pos Pengamanan Terpadu Letter U Gentong Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (26/12/2021).

Kapolda didampingi Dir Binmas Kombes Pol. Idilsyah dan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. memeriksa kesiapan personel juga kelengkapan seperti alat pantau atau cctv sebagai penunjang selama Operasi Lilin Lodaya 2021. “Alhamdulilah situasi kamtibmas tetap kondusif, arus lalu lintas terpantau lancar walaupun ada peningkatan 9 sampai 12 persen tetapi bisa dikanalisasi dan diantisilasi, jalur juga berjalan normal tanpa ada penumpukan berarti,” paparnya.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Jabar hasil dari pemantauan dari beberapa Pos Terpadu dan Pos Pengamanan di Jalur Selatan Jawa Barat arus lalu lintas masih berjalan lancar.

Kapolda Jabar juga menghimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan agar lebih berhati-hati saat berkendaraan untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.

Pada kesempatan yang sama Kapolda juga menyampaikan selain memeriksa Pos Pengamanan juga melakukan pengecekan tempat wisata. “Tempat-tempat wisata terimakasih telah melaksanakan ketentuan dengan mentaati Prokes berkat partisipasi para pelaku usaha pariwisata,” ujarnya.

“Untuk teman-teman yang akan berwisata kalau tidak perlu harus menghindari kerumunan, gunakan alat pelindung yang ada dan tetap disiplin Prokes serta hindari kerumunan,” tambahnya.

Kapolda juga meminta Do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat Jawa Barat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Dalam kesempatan ini saya memohon Do’a dan dukungan  masyarakat Jabar agar situasi Kamtibmas tetap kondusif,” ujarnya.

Setelah melakukan pengecekan Pos Terpadu Letter U Gentong  Kapolda Jabar melanjutkan perjalannya menuju Pos Pengamanan Jalur Selatan yang ada di Wilayah Kabupaten Garut.(Joy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.