SEKTOR 7 SUB 01 SATGAS CITARUM BEKERJA MELEBIHI PANGGILAN TUGAS

KAB BANDUNG.SJN COM.-Sub 01 Sektor 7 Satgas Citarum berada di bantaran Sungai Citarum Kampung Bojongasih Desa Dayeuhkolot. Lokasinya sangat strategis karena tempat perlintasan (jalur alternatif) antar Kampung (Kampung Bojongasih dan Kampung Parunghalang, antar Desa (Desa Dayeuhkolot dan Kelurahan Andir), antar Kecamatan (Kecamatan Dayeuhkolot dan Baleendah), penghubung jalan dari eks Mayon Zipur 3 ke Bojongasih atau ke Andir dan jalan alternatif dari Jalan Toha ke Bojongasih atau ke Andir.

Selain itu, Sub Dayeuhkolot memiliki Taman Ceria berada di bantaran Sungai Citarum yang selalu digunakan tempat kegiatan senam, tempat kegiatan anak-anak bermain, tempat kegiatan internal pengurus RT/RW, kegiatan KWT (Kelompok Wanita Tani) dan kegiatan kebun/demplot Sub Dayeuhkolot sendiri.
Taman Ceria Sub Dayeuhkolot baru saja digunakan sebagai tempat Vaksinasi Covid-19 untuk lingkungan RW. 04 Kampung Bojongasih Desa Dayeuhkolot, Rabu (22/12/2021).

Kegiatan vaksin ini diberikan kepada warga masyarakat dari RW. 04 dan RW tetangga yang belum sempat melaksanakan vaksin. Adapun dosis yang dilaksanakan tahap I dan dapat juga melaksanakan tahap II dengan jenis vaksin Sinovac.

Kuota yang disiapkan oleh panitia sejumlah 130 vaksin. Dengan tenaga Kesehatan ada 9 orang dibawah pimpinan Bidan Hera terdiri 5 Nakes dari Puskesmas Dayeuhkolot dan 4 Nakes dari Kampus Unisba. TNI sebagai unsur terdepan yakni anggota Sub Dayeuhkolot Sektor 7 dibawah pimpinan Serma Erfin mendukung kegiatan program Pemerintah tersebut mulai dari pendirian tenda, penyiapan meja kursi, pemasangan spanduk vaksin, mengatur pengamanan dan parkir motor.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut Dansektor 7 Satgas Citarum Kolonel Inf Jefson Marisano bersama Staf Posko, Ibu Kanis Dewi (Ibu Kades Dayeuhkolot) dan Aiptu Dadang (Babinkamtibmas Dayeuhkolot), Kadus dan Pengurus RT/RW.

Selanjutnya Dansektor 7 menuju ke RT 05 RW. 04 Kampung Bojongasih meninjau kegiatan anggota Sub Dayeuhkolot dan warga masyarakat membantu kegiatan pembangunan Desa program Kabupaten Bandung untuk Desa Dayeuhkolot berupa 1 unit RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) di RT 05 RW. 04 Kampung Bojongasih. Rumah yang dibangun dengan ukuran 18 M2 milik Ibu Kuraisin (47 Th), yang kesehariannya bekerja di Tempat Pembuangan Sampah.
Terlihat anggota Sub Dayeuhkolot dan warga masyarakat dengan semangat gotong royong membangun rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

Menurut Bapak RW. 04 Mulyadi bahwa RTLH ini dibantu dari Desa Dayeuhkolot yang merupakan bantuan dari Bantuan Keuangan Kabupaten Raksa Desa Tahun 2021. Secara keseluruhan Dansektor 7 memberikan apresiasi kepada anggota Sub Dayeuhkolot yang bekerja melebihi panggilan tugas, disamping sebagai anggota Satgas Citarum juga bisa memberikan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat. (Pendam III/Siliwangi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.