Salimah Jabar Meriahkan Hari Ibu bersama Pasukan Gober dan Ibu-Ibu Majelis Taklim

BANDUNG.SJN COM.-Lantunan doa dan shalawat terdengar lirih dari Masjid Al Ishlah di kawasan padat penduduk ,Cikutra. Kurang lebih empat puluh orang ibu-ibu, peserta majelis taklim beserta pasukan Gober (Gorong-gorong dan Kebersihan) tampak khusyu’ mengangkat tangan, mendoakan kebaikan untuk para ibu di seluruh Indonesia. Di beberapa sudut terdengar isak tangis tanda haru dan penuh harap kepada Alllah Yang Maha Kuasa. Acara doa bersama yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Salimah Jawa barat ini, merupakain pucak dari rangkaian acara hari ibu yang telah dimulai sepekan sebelumnya, dalam bentuk pelatihan pengurus dan launching UMKM. Tahun ini Salimah mengangkat tema “Sejuta Doa dan Cinta Salimah untuk Ibu Indonesia.”

“Setiap hari adalah hari ibu. Namun, kegiatan hari ibu ini kita adakan untuk memberi apresiasi dan doa dukungan kepada para Ibu di seluruh Indonesia, yang telah berjuang untuk menjalankan tugas mulianya. Tidak sedikit para ibu yang terpaksa menjadi tulang punggung keluarganya,” ujar Wiwi Hartanti, M.Pd. dalam sambutannya selaku ketua PW Salimah Jawa Barat.

Acara doa bersama ini dipimpin langsung oleh Ketua RW 05 sekaligus Pembina Majelis Taklim Al Ishlah Kelurahan Cikutra dan dihadiri oleh Sekretaris Kelurahan Sofyan Efendi S.k. M.si. Dalam kesempatan ini, PW Salimah Jabar juga memberikan bantuan sembako dan produk Salimah Food untuk ibu-ibu Gober, serta bingkisan makanan dan Al Quran untuk Ibu-ibu majelis taklim, yang disponsori oleh Cordoba International Indonesia.

Di akhir acara, salah seorang pengurus PW Salimah Jabar, Lela Qodariah, memberikan setangkai Bunga dan hadiah untuk sang Ibunda yang telah berusia 83 tahun. Momentum ini mengundang tangis haru para ibu-ibu majelis taklim, karena banyak yang terkenang pada ibunya yang telah tiada.

Kegiatan hari ibu merupakan program rutin Salimah yang diselenggarakan setiap tahun. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen Salimah untuk peduli pada perempuan, anak, dan keluarga Indonesia. [SA]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.