Tia Fitriani : FPPI Bertekad Garda Terdepan Memajukan Kaum Perempuan

BANDUNG.SJN COM.-Setiap Tanggal 22 Desember selalu diperingati sebagai Hari Ibu. Hari Ibu merupakan sebuah upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan para kaum perempuan Indonesia dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Kita ketahui dalam perjalanannya, Hari Ibu diawali dari Kongres Perempuan Indonesia yang pertama dilaksanakan pada 22 – 25 Desember 1928 dengan tujuan menyatukan perkumpulan perempuan-perempuan Indonesia dalam satu perhimpunan perempuan Indonesia. Momen tersebut menjadi tonggak kebangkitan perempuan Indonesia untuk berdiri sejajar dengan kaum laki-laki.

Selanjutnya pada Kongres Perempuan Indonesia Ketiga, tanggal 22 Desember ditetapkan menjadi Hari Ibu lewat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959 .Diharapkan dengan adanya Hari Ibu perempuan Indonesia khususnya Perempuan Jawa Barat mulai bangkit bergerak dan terlibat aktif di dalam kegiatan organisasi dan berdemokrasi tanpa membeda-bedakan ras, etnis, suku, maupun agama. Hal ini dikatakan Ketua DPD Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia. (FPPI) Provinsi Jawa Barat Masa Bakti 2021-2026. Dra.Hj. Tia Fitriani.

Lebih jauh Tia Fitriani menuturkan Peringatan Hari Ibu bertujuan mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.Dalam hal ini Forum Pemberdayaan Indonesia (FPPI) Provinsi Jawa Barat, siap berkiprah dan berkontribusi bagi kemajuan Perempuan-Perempuan di Jabar demi mencetak “Perempuan Juara”.

Keberadaan Forum Pemberdayaan Indonesia (FPPI) Jawa Barat akan senantiasa berkoloborasi dan bersinegi dengan Pemprov Jabar untuk membangun Jawa Barat Lahir Batin serta sebagai Garda terdepan demi kemajuan, memberdayakan dan perlindungan kaum perempuan di Jawa Barat ujar Tia.

Jawa Barat memiliki jumlah penduduk terpadat di Indonesia, dan jumlah perempuan terbanyak. Kita ketahui peran Perempuan di Jawa Barat sangat luar biasa, bisa dilihat kiprahnya di bidang eksekutif maupun legislatif. Banyak jabatan penting yang dipimpin oleh kaum Perempuan, semua ini menandakan Perempuan Jawa Barat sangat luar biasa potensinya.

Harapannya bagi Kaum Perempuan di Jawa Barat, bahwa kita sama-sama menjungjung tinggi komitmen, sebagai perempuan Jawa Barat yang hebat dan luar biasa. untuk menambahkan semangat dan memberi aura-aura positif bagi kita kaum perempuan. Teruslah berkiprah tanpa menghilangkan kodrat sebagai seorang perempuan, sebagai istri dan sebagai Ibu. Selamat Hari Ibu Jadilah ” Ibu Yang Senantiasa Menebar Keceriaan” pungkasnya. (die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.