Kecamatan Rajapolah Tasikmalaya Beserta TP PKK Gelar Upacara Hari Ibu

TASIKMALAYA.SJN COM.-TASIKMALAYA.SWARAWANITA NET.-Camat Rajapolah Yana Permana SE,MM beserta Tim Ketua Penggerak (TP) PKK Ueis Sumartini menghadiri upacara Hari Ibu yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya. Rabu (22/12/2021).

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Ueis Sumartini menuturkan Hari ibu di peringati setiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya,dimana tema utama peringatan hari ibu (PHI) ke 93 tahun 2021 ini adalah “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Dimana peran PKK sangat diperlukan kiprahnya dalam mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, yang menjadi pandemi saat ini ujarnya.

Lebih jauh Ueis Sumartini menegaskan Hari ibu dirayakan setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa,momentum hari ibu ini kita harus tetap berupaya keras melawan wabah ini ,gunakan masker,jaga jarak,dan cuci tangan dengan sabun,

Kami, TP PKK Kecamatan mengucapkan selamat hari ibu ke 93 tahun 2021 untuk seluruh ibu-ibu yang hebat yang ada di seluruh Indonesia.
Lanjut Euis Sumartini.alhamdulillah pelaksanaan upacara peringatan Hari Ibu (PHI) berjalan lancar dengan menerapkan dan melaksanakan protokol kesehatan yang sangat ketat demi menekan mata rantai penyebaran Covid-19.Semoga dengan itikad baik kita serta ikhlas dan ridho ALLOH SWT mengganti dengan yang berlimpah ganda.

Untuk pelaksanaan puncak HUT Hari Ibu, akan dilaksanakan setelah selesai Vaksinasi pada Januari 2022 akan diadakanLomba Sekoper Cinta,lomba kader,lomba nasi liwet,dll.

Adapun yang hadir dalam upacara peringatan Hari Ibu (HPI) oleh Muspika Kecamatan, Camat,Danramil,Kapolsek,liding sektor, Para Kepala Desa,UPTD Pendidikan,UPTD kesehatan,MUI,KUA,dan panti jompo ,dan selesai upacara dilanjutkan dengan pemberian santunan jompo 32 orang dari 8 desa Se-kecamatan Rajapolah, dengan rincian dari satu desa masing masing ada 4 (empat) orang jompo,tambah 1 (satu) orang Sukwan Kecamatan jadi jumlah yang menerima santunan sembako berjumlah 33 orang.

(Ajat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.