Sektor 7 Satgas Citarum Perangi Rumput Liar Di Bantaran Sungai Citarum

KAB BANDUNG.SJN COM.-Bantaran Sungai Citarum di wilayah Sektor 7 disamping ditanami tanaman keras (buah-buahan), sayur-sayuran juga ditanami jagung, ubi, kacang juga masih ada yang lainnya. Saat tanam dan panen di musim hujan, sangat menguntungkan bagi Sub-sub Sektor 7 serta warga masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai. Tidak semua bantaran sungai wilayah Sektor 7 Satgas Citarum lahannya bisa digunakan untuk berkebun karena sebagian lahannya harus dibenahi dan dibersihkan.

Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano menyampaikan, Sektor 7 selalu komitmen untuk peduli terhadap lingkungan. Bukti dari kepedulian tersebut, Sektor 7 Satgas Citarum Harum membersihkan bantaran Sungai Citarum yang tidak dipakai untuk kebun, karena tumbuh dengan subur rumput-rumput liar.

Ia juga mengatakan, jajaran Sektor 7 dipimpin Dansub Sektor masing-masing bersama anggota dan para Relawan Citarum melaksanakan kegiatan
bersih-bersih bantaran Sungai Citarum untuk memerangi rumput-rumput liar yang tumbuh di bantaran Sungai Citarum. Dengan cara membabat rumput-rumput liar menggunakan mesin rumput yang dimiliki oleh masing-masing Sub Sektor.

Seperti Sub Dayeuhkolot bekerja di bantaran sungai Kampung Bojongasih, Sub Pasawahan di bantaran sungai Kampung Citepus, Sub Cangkuang di bantaran sungai Kampung Bojong Citepus, Sub Andir di bantaran sungai Kampung Parunghalang, Sub Bojongmalaka di bantaran sungai Kampung Ciodeng, Sub Rancamanyar di bantaran sungai Kampung Punclut, Sub Sukamukti di bantaran sungai Kampung Bojong, Sub Sangkanhurip di bantaran sungai Kampung Sukasari dan Sub Pangauban di bantaran sungai Kampung Bojongbuah, Selasa (21/12/2021).

“Para Dansub Sektor juga memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat sekitar bantaran Sungai Citarum tentang pentingnya memelihara lingkungan. Peduli akan lingkungan bukan hanya sebatas slogan saja tetapi dapat dibuktikan secara nyata. Diharapkan semua bisa mewujudkan lingkungan yang baik dan bersih serta dapat mengembalikan sungai Citarum menjadi harum kembali,” jelas Kolonel Inf Jefson. (Pendam III/Siliwangi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.