POLRI

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Kawal Pemberian Vaksin Di Desa Rancatungku Dimasa PPKM

KAB BANDUNG.SJN COM.-Brigadir Asep Kosasih sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Pamaeungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar melaksanakan pengawasan vaksinasi percepatan herd immunity yang dilaksanakan di kp Sayang RT 01/09 desa Ranca tungku Kecamatan Pameungpeuk, Senin (20/12/2021) 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa vaksinasi tersebut bersinergi bersama Tenaga Kesehatan Dinkes atau Puskesmas dan dalam pelaksanaan vaksinasi ini, calon penerima dosis pertama lebih diutamakan.

Kapolsek Pameungpeuk Polresta Bandung Polda Jabar  AKP Ivan Taufiq, SH.,menyatakan  bahwa pengawasan oleh Anggota Bhabinkamtibmas dilakukan sesuai dengan perintah Kapolri melalui vaksin Covid-19 segera diselesaikan. Mengingat Kemenkes RI telah mengumumkan variant baru virus corona yang muncul di Indonesia.

“Bagi warga yang mengikuti suntik dosis pertama akan kita berikan kupon undian berhadiah utama Motor, kemudian 4 buah sepeda dan hadiah lainnya seperti mesin cuci,kulkas dan hadiah hiburan lainnya yang akan diundi pada 1 Januari 2022 mendatang,” kata AKP Ivan

“Kupon undian ini sebagai bentuk apresiasi Polresta Bandung dan Polsek terhadap masyarakat yang telah di vaksin dalam rangka mendukung program Pemerintah upaya memutus rantai penyebaran Covid-19” tambah AKP Ivan

AKP Ivan meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran varian Omicron. Seiring dengan akselerasi vaksinasi agar terwujudnya kekebalan komunal. 

“Ini menjadi tugas kita semua mencapai dan mengejar ketertinggalan ini dan mempertahankan pencapaian yang sudah didapat berkat kerja keras seluruh pemangku kepentingan bersama masyarakat,” kata AKP Ivan *(D.S)

Penulis : Sumber Bid Humas Polda Jabar