Ekonomi

Dewan Kehormatan Minta KADIN Karawang Fokus Tingkatkan Produktivitas Ekonomi Masyarakat

KARAWANG.SJN COM.-Anggota Dewan Kehormatan KADIN Karawang, Ihsanudin, menghadiri Pelantikan dan Rapat Pimpinan Kabupaten Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Karawang, masa bakti 2021-2026 bersama para pengurus lainnya pada Sabtu (18/12/2021) di Hotel Swiss Belinn Karawang.

Di sela-sela rapat, —saat ditemui wartawan— tokoh muda Karawang yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerindra, meminta Fadludin Damanhuri sebagai Ketua KADIN Karawang untuk fokus tingkatkan ekonomi masyarakat.

“Pengusaha UMKM dan industri harus produktif dan KADIN Karawang memiliki peran kepeloporan pertumbuhan ekonomi, apalagi kondisi dunia usaha sedang tidak menentu akibat pandemi Covid-19. Jajaran pengurus harus berada di garda terdepan untuk mewadahi dan memfasilitasi para pengusaha mereka agar hidup kembali dari keterpurukan,” ungkapnya.

Ditambahkan anggota dewan yang dikenal pro rakyat ini, “para pengurus harus bekerja lebih keras dan menjadi mitra strategis pemerintah daerah agar inti dari mimpi-mimpi kesejahteraan bukan cuma omong kosong”.

Selain itu, KADIN dituntut bisa berkolaborasi dengan pemerintah agar pengangguran di Karawang bisa diminimalisir. Pemerintah daerah harus lebih kreatif dan inovatif”, tandasnya.

Sementara terkait peran KADIN dalam bangunan kebangsaan, Ihsanudin menjelaskan, dalam perjalanan panjang bangsa ini, para pengusaha selalu tampil sebagai ujung tombak perubahan.

“Fakta sejarah membuktikan bahwa para saudagar di masa kemerdekaan telah berkorban harta demi tanah air Indonesia. Karena itu para pengusaha hari ini akan menjadi teladan dan ‘tokoh pejuang kesejahteraan’ yang menguatkan nasionalisme kita semua sehingga mampu keluar dari segala tantangan zaman dan mampu mengatasi disentegrasi bangsa dari rongrongan kolonialisme gaya baru yang berbaju globalisme,” ungkapnya. (die)