POLRI

Polres Tasikmalaya Kota Lakukan Ramp Check Dan Pemeriksaan Kesehatan Pengemudi Angkutan Bus Dalam Menjelang Nataru 2022

TASIKMALAYA. SJN COM. -Menjelang Operasi Lilin Lodaya 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Tasikmalaya Kota melakukan Ramp check kelaikan kendaraan dan pemeriksaan kesehatan serta tes urine pengemudi di Pool Bus Primajasa Jalan RE. Maradinata Kota Tasikmalaya, Jumat (17/12/2021).

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Lantas Iptu E. Kosasih,SH., MH. mengatakan hal ini sebagai bentuk Upaya Preemtif guna terciptanya kondusifitas dan harkamseltibcarlantas.

“Kesiapan menjelang Nataru 2022, Satuan Lalu lintas Pores Tasikmalaya Kota bersama Instansi terkait melaksanakan Ram Check kelaikan kendaraan, pemeriksaan kesehatan dan tes urine awak Bus serta penekananan untuk tetap mentaati Prokes,” paparnya.

Kegiatan Ramp Check rutin dilakukan setiap menjelang Nataru atau Idul Fitri untuk memastikan keamanan angkutan transportasi, dilakukan Jajaran Sat lantas Polres Tasikmalaya Kota, Dishub dan Dinkes Kota Tasikmalaya serta Satres Narkoba Polres Tasikmalaya Kota.

“Alhamdulillah dari semua kegiatan tadi berjalan lancar dan tidak ada temuan fatal, terimakasih kepada PO. Primajasa yang sangat mendukung kegiatan ini,” ungkapnya.

Ramp Check merupakan salah satu upaya Sat lantas Polres Tasikmalaya Kota, dalam rangka meningkatkan sinergitas untuk menumbuhkan kedisiplinan masyarakat dan pengguna jalan dalam menciptakan Kondusifitas dan Kamseltibcarlantas guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan, serta mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.(Joy)