Hand Over Ceremony Terminal Kendaraan Pelabuhan Patimban, Dihadiri Pangdam III/Siliwangi

SUBANG.SJN COM.-Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., didampingi Danrem 063/SGJ, Asintel Kasdam III/Slw, Aster Kasdam III/Slw, Asops Kasdam III/Slw, Danpomdam, Kapendam dan Kakesdam III/Slw serta Dandim 0605/Subang, menghadiri Acara Hand Over Ceremony Terminal Kendaraan Pelabuhan Patimban dan Ekspor Perdana Kendaraan, di Subang Jawa Barat, Jum’at (17/12/2021).

Pada Acara Hand Over Ceremony Terminal Kendaraan Pelabuhan Patimban dan Ekspor Perdana Kendaraan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, berharap, Pelabuhan Patimban bisa berkolaborasi dengan Tanjung Priok untuk menjadi hubungan pelabuhan yang memiliki daya saing di kawasan Asia Tenggara.

Selain itu juga, Menteri Perhubungan mengimbau kepada para pelaku industri otomotif untuk berkomitmen menjadi ekportir yang riil dan dapat meningkatkan daya saing logistik nasional. Bahkan, ekspor kendaraan nantinya tidak hanya ke negara tujuan ekspor yang dekat dengan Indonesia, namun juga dapat menjangkau pasar Timur Tengah, Amerika Latin, Amerika Utara dan Afrika.

“Marilah kita bahu membahu untuk meningkatkan ekspor dan distribusi logistik secara nasional. Dengan hadirnya semua stakeholders, kita memberikan suatu layanan yang lebih baik dan kompetitif,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Menteri Perhubungan dan menyampaikan terimakasihnya juga kepada Pangdam III/Slw dan Kapolda Jabar atas kehadiran pada acara tersebut.

Lanjut Bupati pun berharap, dengan Pelabuhan Patimban ini dapat memberikan dampak positif bagi warga Kabupaten Subang.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Subang, “Saya menghaturkan terima kasih kepada Menteri Perhubungan, dan berharap Pelabuhan Patimban ini betul-betul memberikan dampak pertumbuhan ekonomi, sehingga dengan demikian keberadaan Pelabuhan ini bisa memberikan efek dampak yang sangat positif khususnya untuk Kabupaten Subang,” ujarnya (Pendam III/Siliwangi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.