Pemerintahan

Jabar Raih Penghargaan Marketeers Editors Choice Award 2021

JAKARTA.SJN COM.-Di tengah dunia yang semakin digital dan bergantung dengan teknologi terkini, perusahaan dan institusi pemerintahan harus tetap melibatkan sentuhan manusia.

Dalam konsep Marketing 5.0: Technology for Humanity yang dikembangkan oleh Phillip Kotler dan Hermawan Kartajaya, teknologi justru harus dimanfaatkan untuk memperkaya interaksi produk dengan konsumen.

Di masa pandemi, ternyata semakin mendorong akselerasi digital di berbagai sektor tak terkecuali di pemerintahan.

Pemda Provinsi Jabar menjadi salah satu bukti yang berhasil berinovasi melalui digitalisasi dengan menghasilkan berbagai aplikasi e-governance. Seperti Pikobar (Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Jawa Barat), aplikasi OPOP (One Pesantren One Product), aplikasi TRK (Tunjangan Remunerasi Kerja), Maskara (Mobil Aspirasi Kampung Juara), Comand Center Citarum Harum dan lainnya.

Dengan berbagai inovasi berteknologi canggih, Pemda Provinsi Jabar mampu menjalankan pemerintahan dan layanan publik secara efektif dan efisien.

Atas keberhasilan tersebut, Marketeers Editor’s Choice Award 2021 memberikan penghargaan kepada Pemda Provinsi Jabar sebagai Inovative Governance Program of The Year 2021. Penghargaan itu diberikan oleh Editor in Chief Marketeers sekaligus CEO MarkPlus.(hms)