TNI

Tiga Pilar Desa Bojongmalaka Tanam Pohon Di Sub 06 Sektor 7 Satgas Citarum

KAB BAANDUNG.SJN COM.-Sektor 7 Satgas Citarum Harum melaksanakan komitmennya selalu menjaga stabilitas lingkungan hidup, salah satu contoh dengan menjaga Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. Kondisi lingkungan hidup saat ini telah mengalami kemajuan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Bukan tidak mustahil keadaan lingkungan yang baik tersebut dapat menyebabkan terjadinya kestabilan ekosistem yang dapat menguntungkan kehidupan generasi yang akan datang.

Sektor 7 Sub 06 Satgas Citarum dibawah pimpinan Dansub Serda Bagyo bersama Tiga Pilar Desa dan perangkat Desa Bojongmalaka Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung melaksanakan kegiatan penanaman pohon bersama di bantaran Sungai Citarum Kampung Ciodeng Desa Bojongmalaka, Selasa (14/12/2021).

Sebelumnya diawali dengan kegiatan senam bersama warga masyarakat Kampung Ciodeng kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon di bantaran Sungai Citarum Kampung Ciodeng tepatnya di Sub Bojongmalaka Sektor 7. Seperti kita ketahui bahwa Desa Bojongmalaka memiliki Kades yang baru terpilih yakni Bapak Dedi Darmawan, mengajak seluruh perangkat desanya untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon bersama di bantaran Sungai Citarum.

Hadir dalam kegiatan penanaman pohon diantaranya Ketua BPD Desa Bojongmalaka : Pepen, Bendahara LPM : Nia, Bendahara Posyantek : Acup, Bhabinkamtibmas : Bripka Iwan H, Ketua RW. 07 Ibu Titin, Tokoh Agama Bapak Ustadz II Irawan, Perwakilan Karang Taruna Agan, Anggota Sub Sektor Bojongmalaka dan Ibu ibu Senam.

Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano menyampaikan,”adapun bibit pohon/tanaman yang sudah disiapkan dari Desa Bojongmalaka diantaranya pohon Jati Putih dan pohon Mahoni sejumlah 110 batang.
Bibit-bibit pohon tersebut semuanya sudah tertanam di bantaran Sungai Citarum RW. 07 Kampung Ciodeng”.

Kegiatan Senam Bersama maupun penanaman pohon bersama ini tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pada kesempatan tersebut sekaligus dimanfaatkan Dansub untuk menyampaikan Program Citarum Harum seperti kita semua dibiasakan untuk menanam pohon, mencintai lingkungan minimal lingkungan yang ada disekitar kita, tidak membuang sampah sembarang tempat serta menjaga lingkungan dengan baik sebagai wujud terciptanya Citarum yang Harum. (Pendam III/Siliwangi).