Parlementaria

Lina Ruslinawati Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

SUKABUMI.SJN COM.-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Kota/Kabupaten Sukabumi Fraksi Gerindra, Lina Ruslinawati, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Gedung Korpri, Jalan Pajajaran, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/12/2021).

Lina mengatakan sosialisasi ini diikuti warga yang didominasi kaum milenial. Mereka terlihat aktif memberikan mengenai Pancasila.

“Alhamdulilah semua anak muda yang hadir pada sosialisasi ini sudah melek, tidak buta hukum dan juga mereka paham adanya penurunan pemahaman atau penghayatan terhadap Pancasila di tengah masyarakat agak berkurang,” kata Lina .

Menurut Lina, saat dilaksanakannya kegiatan para peserta sosialisasi memberikan respon positif dan mengakui adanya pengurangan nilai terhadap Ideologi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan Undang-Undang dasar 1945.

“Kami akan menyampaikan hasil sosialisasi empat pilar ini, ke Pimpinan DPR RI agar pendidikan Pancasila dimasukkan kembali ke kurikulum pendidikan. Ini penting di setiap tingkat pendidikan tentunya,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini unsur Forkkpimcam Gunungguruh diantaranya Kasipem Kecamatan Gunungguruh, Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Gunungguruh, Babinsa Koramil Cisaat, Ketua KNPI Kecamatan Gunungguruh dengan jajaran, Kepala Desa Cikujang, Ketua Karang Taruna Kecamatan Gunungguruh bersama Jajaran, Ketua PKK Kecamatan Gunungguruh dan warga masyarakat. (die)