Parlementaria

Anggota DPRD Jabar Hj Elin Suharliah Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

KAB BANDUNG BARAT.SJN COM.-Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Dra. Hj. Ellin Surhaliah, M.Si melaksanakan giat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula Kantor Desa Lembang, Jl. Grand Hotel No.41 Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Senin, (13/12/2021).

Sosialisasi 4 Pilar merupakan agenda tetap dari DPRD Jabar agar masyarakat masih memegang kebersamaan dan gotong royong untuk dilaksanakan dalam kehidupan sehari- hari , khususnya saat pandemi saat ini .

Target dari sosialisasi ini seluruh elemen masyarakat , tokoh – tokoh masyarakat di Kabupaten Bandung Barat, sehingga mereka dapat berperan dilingkungannya dan menjaga nilai – nilai kesatuan bangsa dan negara.

Pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PDI Perjuangan, Hj Elin Suharliah mengatakan bahwa pentingnya masyarakat memahami dan menerapkan 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari – hari sehingga menciptakan kehidupan yang rukun dan damai.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada peserta agar mereka dapat lebih memahami nilai-nilai luhur yang terkandung dalam 4 pilar. Serta kami mengimbau dan mengajak para kaum milenial untuk selalu menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari,”ujar Hj Elin Suharliah Politisi PDI Perjuangan ini.
Politisi Perempuan PDI Perjuangan ini berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat khususnya para pemuda dapat lebih mencintai bangsa dan negara serta dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

Dengan adanya kegiatan ini, Ellin berharap mereka bisa berpartisipasi secara aktif, baik secara literasi maupun kegiatan-kegiatan yang bisa mereka lakukan hari ini dimana mereka berdomisili.(die)