Prajurit Siliwangi Jangan Ragu-Ragu Dan Takut Bertindak

BANDUNG.SJN COM.-Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., memberikan pengarahan kepada 185 Prajurit yang tergabung dalam Satgas BKO Apter dan para Perwira Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif Raider 301/PKS di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, berlangsung di Aula Jenderal Sudirman Secaba Rindam III/Slw Jalan Arcamanik Bihbul, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jum`at (10/12/2021).

Hadir Kasdam lll/Slw, Danrindam, Asrendam, para Asisten dan Kabalakdam III/Slw, Dandim 0618/BS, Dandim 0609/Cmi, Dandim 0624/Kab. Bandung, Danyonif R 300/Bjw, Danyonif R 301/Pks, Danyonkav 4/KC, Danyonarmed 4/105 Parahyangan, Danyonarhanud 3/Yby, Dankikav 4/THC Kodam III/Slw serta para Perwira Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) Yonif R 301/PKS dan Satgas BKO Apter.

Dalam arahan Pangdam diantaranya menjelaskan tugas pokok para prajurit yang akan bertugas adalah melaksanakan tugas kewilayahan, yang merupakan salah satu tugas TNI AD yaitu tugas teritorial dan dilaksanakan 9 hingga 1 tahun ke depan.

Lanjutnya, dalam melaksanakan tugas harus selalu waspada satu detikpun tidak boleh lengah dan jangan ragu-ragu juga jangan takut bertindak, yang tak kalah pentingnya dimanapun bertugas jangan anggap sejengkal tanahpun itu adalah aman, naluri keprajuritan seperti halnya melakukan body system harus dilaksanakan.

Selain itu, Pangdam juga menyampaikan, tugas yang akan dilaksanakan tidaklah berat dengan apa yang dibayangkan, hanya melawan diri sendiri.

“Untuk itu, kendalikan dirimu dengan agama, selalu berdo’a dan berpuasa yang kalian percayai sebagai rel dirimu, sebagai bingkai kehidupanmu. Lakukan itu dengan penuh rasa tanggung jawab, jangan banyak tidur, artinya di daerah operasi perbanyak ibadah” tegas Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam berharap agar para prajurit mempunyai moril yang tinggi dan melakukan sesuatu yang terbaik yang dimiliki, seperti halnya yang mempunyai keilmuan bercocok tanam, seni, dan lain sebagainya untuk menghilangkan rasa bosan dan rasa kejemuan.

Di akhir arahannya, Pangdam III/Slw menyampaikan, seluruh personel wajib selalu berkomunisi baik dengan yang ada di daerah operasi maupun dengan yang ada di home base, bahkan bisa langsung seperti kepada para Asisten Kasdam III/Slw. (Pendam III/Siliwangi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.