Dansub Pasawahan Bersama Dansub Cangkuang Sektor 7 Satgas Citarum Gelar Vaksin Door To Door

KAB BANDUNG.SJN COM.-Sesuai instruksi Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto kepada seluruh jajaran Kodam III/Slw untuk mendukung dan melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi. Anggota TNI harus selalu hadir ditengah masyarakat, baik siang maupun malam hari dalam membantu masyarakat yang membutuhkan vaksinasi dan harus tetap memberikan bantuan yang terbaik kepada masyarakat termasuk tim tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan vaksinasi dilakukan secara door to door.

Gelar vaksin yang dilaksanakan di tempat belum cukup untuk mencapai target sehingga perlu ada terobosan, seperti menjemput bola yakni Vaksin Door To Door. Kurangnya mencapai target dikarenakan banyaknya permasalahan atau kendala seperti sibuknya pekerjaan/pekerjaan tidak bisa ditinggalkan sehingga tidak sempat melakukan vaksinasi, permasalahan lain seperti gangguan kesehatan, ada yang tidak mau vaksin karena minimnya pengetahuan tentang vaksin dan lokasi vaksin yang jauh sehingga membutuhkan sarana transportasi yang tentunya tidak sedikit membutuhkan biaya perjalanan.

Beberapa Dansub jajaran Sektor 7 Satgas Citarum sekaligus merangkap Babinsa di wilayah Desa/Kelurahan masing-masing melaksanakan Vaksin Door To Door.

Dansub Pasawahan Serma Aep yang merupakan Babinsa Kelurahan Pasawahan Kecamatan Dayeuhkolot dan Dansub Cangkuang Serma Ayi Daud Babinsa Desa Cangkuang Kulon Kecamatan Dayeuhkolot bersama Tiga Pilar (Kades/Lurah, Babinsa, Babinkamtibmas), Tenaga Kesehatan (Kesdam, Puskesmas) dan anggota Koramil 2407/Dayeuhkolot melaksanakan kegiatan Vaksin Door To Door.

Adapun sasaran vaksinasi Covid-19 adalah di wilayah Pasar Perbas Kampung Cibiuk RT. 08 Kelurahan Pasawahan Kecamatan Dayeuhkolot dengan hasil vaksin/dosis pertama sejumlah 23 Orang dan di wilayah Pasar Dayeuhkolot Jalan Raya Dayeuhkolot RW. 09 Desa Dayeuhkolot Kecamatan Dayeuhkolot dengan hasil vaksin/dosis pertama sejumlah 22 orang, Rabu (8/12/2021).

Dansektor 7 Satgas Citarum Kolonel Inf Jefson Marisano menyampaikan bahwa, gelar vaksinasi Covid-19 yang pernah tergelar sebanyak tiga kali di Taman Sangkuriang Sektor 7 itu saja belum maksimal, karena masih banyak saudara-saudara kita belum tervaksin”.

Selain itu kata Kolonel Inf Jefson, penerima vaksin sibuk dengan pekerjaannya atau tidak ada waktu untuk vaksin, penerima vaksin takut untuk divaksin karena kurangnya informasi yang benar tentang vaksin, penerima vaksin kesulitan transportasi karena lokasi vaksin yang jauh dari rumah dan penerima vaksin masih belum fit atau terganggu kesehatannya.

Oleh karenanya, TNI sebagai unsur terdepan agar bisa mengawal kegiatan Vaksin Door To Door dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan seluruh warga masyarakat bisa tervaksin agar tercapai herd immunity, ungkap Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano. (Pendam III/Siliwangi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.