H. Syahrir, SE, M. IPOL : Penyaluran Bansos Sarat Kemajuan

KAB BEKASI.SJN COM.-Penyaluran bansos yang disalurkan oleh Pemerintah Provinsi Jabar pada akhir tahun ini, sarat dengan berbagai kemajuan baik dari sisi target maupun dari teknis penyaluran.

Hal ini, diungkapkan Anggota Komisi I DPRD Jabar, H. Syahrir, SE, M. IPOL, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Syahrir, dalam penjelasannya mengatakan dari laporan yang diterima bansos disalurkan kepada 70.000 penerima manfaat.

Dari sisi penerima, ini diperuntukkan bagi para pelaku usaha di berbagai bidang usaha dengan besaran jumlah bantuan yang disesuaikan dengan proporsi kegiatan usahanya.

Dari sisi teknis pemberian , juga dilaksanakan melalui transfer kepada para penerima manfaat.

Dengan proses ini, dinilai lebih transparan serta sasaran target jelas untuk menghidupkan kegiatan usaha para pelaku usaha yang sempat terganggu akibat Covid 19.

Harapannya, ujar Syahrir langkah ini bisa efektif dan sukses, kunci utama adalah sinergitas antar pemerintah dalam menjaring calon penerima.

Jika ini betul-,betul sebagai penerima manfaat dari pelaku usaha, kegiatan perekonomian bisa dihidupkan kembali termasuk di Desa-desa

Penyaluran Bansos ini, agar efektif perlu ada evaluasi yang komprehensif secara berkala , minimal 3 bulan.

Untuk membangun kesejahteraan masyarakat secara luas, ujar Syahrir bagi mereka yang saat ini kehilangan pekerjaan alias korban PHK, perlu disiapkan program padat karya. (AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.