H.Syahrir, SE.M.Ipol : Pengembangan Desa Digital Perlu Dioptimalkan

KAB BEKASI.Trend pengembangan digital di Jabar, saat ini terus menunjukkan kemajuan. Penerapan digitalisasi sudah tersebar di berbagai sektor.

Demikian juga, dari cakupan wilayah kini kian meluas. Digitalisasi sudah merambah ke berbagai desa.

Untuk memajukan pembangunan desa, program desa Digital harus dilanjutkan, ungkap Anggota Komisi I DPRD Jabar , H. Syahrir, SE, M.Ipol, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Syahrir, dalam keterangannya mengatakan dalam APBD Provinsi Jabar tahun 2022, ada 11 prioritas pembangunan.

Salah satunya, gerakan membangun desa. Untuk prioritas program ini, sangatlah tepat mengingat wilayah terluas di Jabar ditempati desa, bahkan jumlah penduduk desa kini mencapai 80 persen dari jumlah yang ada di Jabar.

Jadi digitalisasi desa sangatlah tepat dikembangkan di desa. Hadirnya digitalisasi diharapkan dapat memperkuat percepatan pembangunan di desa

Digitalisasi desa, juga diharapkan dapat mengurangi gap pembangunan antara kota dan Desa.

Digitalisasi desa, sambung Syahrir perlu ditindaklanjuti dengan dukungan sarana dan prasarana.

Harapannya, rencana pengadaan laptop untuk desa bisa berjalan secara bertahap dan dapat diselesaikan secara berkesinambungan.

Fasilitasi laptop di desa, sebagai saran saja untuk tahap awal harus difokuskan di desa-desa dengan pertumbuhan ekonomi yang sudah bagus.

Fasilitasi laptop juga harus juga direalisasikan di desa yang saat ini menjadi desa wisata.

Dengan dukungan tersebut, pengembangan digitalisasi di desa dapat mendongkrak pembangunan ekonomi yang dipusatkan di desa.

Seiring dengan kondisi perekonomian kian kondusif, fasilitasi laptop juga diharapkan bisa diberikan ke desa-desa dengan ekonomi yang kurang berkembang.

Fasilitasi laptop ke desa yang berkembang atau berkembang, ujar Syahrir diharapkan dapat menjadi stimulus untuk membangkitkan masyarakat desa untuk giat berusaha (AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.