Dankodiklatad dampingi Wakasad meninjau pelaksanaan Penataran Pertempuran Hutan TA. 2021

KAB BANDUNG.SJN COM.-Kemampuan Pertempuran Hutan mutlak dimiliki oleh prajurit satuan Infanteri di seluruh Indonesia, terutama karena medan penugasan yang mayoritas berupa hutan tropis. Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM Putranto, S.Sos. mendampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. meninjau pelaksanaan Penataran Pertempuran Hutan TA. 2021 di daerah Latihan Gunung Tilu Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung Jawa Barat. Jumat (3/12/2021)

Penataran Pertempuran Hutan TA. 2021 diselenggarakan oleh Pussenif Kodiklatad guna melatih kemampuan operasi militer perang di medan hutan belantara. Diikuti oleh 96 peserta, penataran ini dibuka pada tanggal 3 November dan akan ditutup pada tanggal 14 Desember 2021. Adapun peserta penataran ini berasal dari jajaran Divisi Infanteri-1 dan Divisi Infanteri-2 Kostrad serta Satuan Infanteri yang berasal dari jajaran Kodam di pulau Jawa.

Tiba di daerah latihan, Wakasad menerima paparan dari Komandan Latihan Pertempuran Hutan, Kolonel Tyas Koesharjadi, P.Sc., S.I.P. yang melaporkan gambaran umum penyelenggaraan Penataran Perang Hutan TA. 2021. Selanjutnya, Wakasad meninjau peserta penataran yang sudah masuk kedudukan dan melaksanakan materi ambush (penyergapan). Dalam kesempatan ini Wakasad turut berbagi ilmu dan pengalamannya yang didapat dari operasi dan latihan-latihan yang diikutinya. Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan peta manual (offline) untuk orientasi medan.

Turut mendampingi Wakasad dalam kegiatan ini Danpussenif Kodiklatad, Irjenad, Pangdam III/Slw dan Aslat Kasad.

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.