Gelar Silaturrahmi dengan Jurnalis, Bupati Ciamis : Pimpinan OPD Harus Lebih Kooperatif Dengan Awak Media

CIAMIS.SJN COM.-Sebagai salah satu upaya meningkatkan kemitraan dengan media, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menggelar acara silaturrahmi dengan para awak media (Jurnalis) Ciamis bertempat di Aula Sekretariat Daerah, Sabtu (25/12/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis menghimbau agar para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat lebih bisa kooperatif dalam mensikapi para awak media terkait konfirmasi maupun data-data yang dibutuhkan.

“Kepada para kepala OPD kami berharap agar bisa lebih kooperatif dalam mensikapi teman-teman media yang perlu konfirmasi perlu data tolong dibantu dan dilayani dengan baik,”ucapnya.

Bupati mengatakan, pihaknya sering mendengar dan mendapat keluhan dari para awak media tentang sulitnya menemui para pimpinan OPD bahkan lebih sulit daripada menemui Bupati atau Wakil Bupati.

“Mudah-mudahan dengan diikutsertakannya pimpinan OPD dalam kesempatan ini bisa lebih kooperatif dan komunikasinya lebih lancar, ” Ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati berharap agar para awak media dapat lebih profesional lagi dalam menulis berita dengan tidak mengekspos hal-hal yang bersifat fitnah.

“Bapak Ibu bebas menulis bebas berpikir tapi harus betul-betul akurat,” Imbuhnya.

“Kita bukan alergi terhadap kritikan maupun tulisan tapi kami berharap bapak ibu lebih akurat lagi, mudah-mudahan dengan pertemuan ini dapat terjalin komunikatif antara dua arah,” Tambahnya.

Beliau mengatakan antara Pemerintah dan media merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan.

“Kami bisa besar karena dukungan media dan kami juga bisa jatuh atau bisa jelek juga karena media,” Tuturnya.

Bupati Ciamis juga berharap agar apa yang diekspos media tidak hanya kelemahan dan kejelekan saja tetapi hal-hal yang positif nya juga harus di ekspose.

“Antara pemerintah dan media ini satu mitra kami juga berharap bapak ibu media tidak hanya mengekpose hanya hal kebaikanya saja, kelemahan dan kejelekanya pun penting untuk bahan evaluasi bagi kami agar kedepanya bisa lebih baik lagi, ” Jelasnya.

“Dengan adanya komunikasi koordinasi Insya Allah kita akan lebih profesional lagi sehingga tidak ada hal hal yang tidak diharapkan oleh kita semua, ” Pungkasnya. (Zanel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.