Wakil Ketua DPRD Jabar H.Achmad Ru’yat Sosialisasikan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD)

KAB BOGOR.SJN COM.-Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) SIPD dibuat untuk terciptanya akuntabilitas, transparansi serta mengikuti perkembangan di era digital saat ini, yang diyakini dapat mempermudah masyarakat dalam proses pengajuan aspirasi dari masyarakat yang bisa lebih transparan dan akuntabel.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan VI (Kabupaten Bogor) H. Achmad Ru’yat, kepada masyarakat Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Rabu (01/12/2021).

Hal ini disampaikan Ru’yat terkait dengan aspirasi sulitnya masyarakat untuk mendapatkan program bantuan sosial ruang kelas baru (RKB) dengan mengakses Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Achmad Ru’yat mengatakan . “Yang harus jadi solusi ialah, SIPD ini harus dijelaskan secara detil teknis pelaksanaannya kepada seluruh masyarakat agar aplikasi SIPD ini dikuasai masyarakat dan ini terpantau pengawasannya,” katanya.

Kemudian melalui SIPD ini diyakini dapat mempermudah masyarakat dalam proses pengajuan aspirasi dari masyarakat yang bisa lebih transparan dan akuntabel.

“Ini suatu proses yang secara bertahap, mudah-mudahan seiring dengan berjalannya waktu hal ini bisa disosialisasikan kepada masyarakat,” pungkas Ru’yat.
Ru’yat berharap, kedepan harus ada tim teknis yang familiar dengan dunia digital sehingga hal tersebut dapat membantu dalam proses pengajuan yang menjadi kebutuhan di tengah-tengah masyarakat sehingga terkontrol dapat terkontrol dengan baik (die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.