Wakil Bupati Garut Hadiri Kaderisasi Akbar ”Sekolah Kader 1 (SK1) Pemuda Muslim Se-Kabupaten Garut.

GARUT.SJN COM.-Didampingi oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muslim Jawa Barat, Pimpinan Cabang Pemuda Muslim Kabupaten Garut resmi membuka program Kaderisasi Akbar ”Sekolah Kader 1″ (SK1) Pemuda Muslim Se-Kabupaten Garut, dimana acara tersebut berlangsung selama 3 hari dimulai hari jumat tanggal 26 November 2021 dan berakhir pada hari minggu tanggal 28 November 2021 yang diikuti oleh peserta utusan setiap pimpinan anak cabang pemuda muslim yang tersebar di Kabupaten Garut.

Acara Kaderisasi Akbar ”Sekolah Kader 1″ (SK1) Pemuda Muslim Se-Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Aula Arboretum Cibeureum, Jl Raya Kamojang, Kp Legok Pulus, Ds Sukakarya, Kec Samarang, Kab Garut ikut dihadiri oleh oleh Wakil Bupati, Ketua DPD KNIP Kabjpaten Garut dan sejumlah tokoh pemuda di Kabupaten Garut.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman yang lebih akrab disapa Kang Helmi berharap kader-kader Pemuda Muslim Garut tetap konsisten menjadi mitra pemerintah dalam setiap urusan kepemudaan di Kabupaten Garut.

Ketua DPD KNIP, Okke M Hadits pun menegaskan bahwa kader Pemuda Muslim sebagai bagian dari KNPI tetap menjaga kiprahnya, bersama-sama mengawal Pembangunan Daerah dalam sektor kepemudaan di tingkat Kabupaten sampai ke pelosok Desa.

KH Atep Moh Wahid Kasim selaku orang tua dan Pimpinan Cabang Syarikat Islam Kabupaten Garut, melalui ajang kaderisasi ini berpesan agar pimpinan Cabang Pemuda Muslim dapat mencetak kader-kader unggulan sebagai tameng umat islam dan kepanjangan tangan dari Syarikat Islam.

Setelah rentetan kegiatan dilaksanakan maka Sekolah Kader pemuda muslim cabang Garut hari ini, minggu tanggal 28 November 2021 resmi ditutup yang diwarnai dengan penanaman bibit pohon.

Dimana penanaman bibit pohon itu menurut ketua umum Pemuda Muslim kabupaten Garut Zamzam Hamzah sebagai suatu simbol bahwa upaya pengkaderan sama dengan menyemai benih-benih kebaikan.

“Kami bersyukur acara ini bisa terselenggara dengan baik”. Pungkasnya. (Asep/Sumpena)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.