Regional

Pemerintahan Desa, Kader PKK dan Warga Desa Cimurah berikan bantuan kepada korban bencana banjir Bandang.

GARUT.SJN COM.-Banjir bandang yang melanda Kecamatan Sukawening dan Kecamatan Karang Tengah di Kabupaten Garut pada hari sabtu kemarin mendapat perhatian dari berbagai pihak, baik pemerintahan daerah, provinsi maupun pusat, bahkan dari Ormas dan LSM pun tidak sedikit yang ikut membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir bandang.

Merasa terpanggil akan bencana yang melanda saudaranya, Pemerintahan Desa Cimurah, Kecamatan Karangpawitan yang dikomandoi langsung oleh Kades Cimurah, Asep Kamaludin menggalang bantuan dari staf maupun perangkat Desa, Kader PKK dan Warga Desa Cimurah.

“Alhamdulillah, hari ini kami dari pemerintahan Desa Cimurah, kader PKK dan warga Desa Cimurah bisa ikut membantu saudara kami di Kecamatan Sukawening yang terkena dampak dari banjir bandang untuk sedikit meringankan bebannya, bantuan hari ini yang kami salurkan diantaranya, sembako, air mineral, Pakaian dan lain-lainnya,” ucap Kades Cimurah, Selasa (30/11/2021).

Kades Cimurah sangat berterimakasih atas keikhlasan para perangkat, stafnya, kader PKK dan para warganya yang ikut memberi sumbangan.

“Saya selaku Kepala Desa Cimurah merasa bangga atas partisifasi para Staf, perangkat Desa, kader PKK dan warga Desa Cimurah walau masih dalam posisi ekonomi kurang baik tetapi masih bisa menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara kita yang sedang mengalami musibah banjir bandang,” akunya.

Kades Cimurah berharap dengan kejadian ini semoga ada pembelajaran yang bisa kita ambil hikmahnya.

“Terlepas dari penyebab banjir bandang yang melanda saudara kita selain dari hujan deras, tidak salahnya kita harus terus waspada, karena bencana itu bisa datang tiba-tiba, disini kita harus bisa belajar lagi tentang cara menghargai alam, karena tidak bisa kita pungkiri bahwa kita hidup berdampingan dengan alam, jika kita bisa menjaga alam maka alam pun akan menjaga kita, karena sesuai keterangan bahwa telah terjadi kerusakan didarat dan dilaut diakibatkan oleh tangan manusia, jadi mari kita bersama-menjaga kebersihan lingkungan kita, menjaga alam kita, dan alangkah baiknya kita bersama kembali melakukan penghijauan lagi,” pungkasnya. (Sumpena)