Regional

Kades Lebak Agung salurkan Bantuan Langsung Tunai dari anggaran Dana Desa kepada 99 KPM.

GARUT.SJN COM.-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sebesar Rp300.000/bulan untuk 99 KPM di Desa Lebak Agung yang dilaksanakan di aula Desa Lebak Agung, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut berjalan lancar dan aman, Selasa (30/11/2021).

Dalam sambutannya Kades Lebak Agung, Oman mengatakan kepada 99 KPM penerima BLT DD, agar menggunakan uang bantuan tersebut dengan bijak.

“Alhamdulillah hari ini kami dari pemerintahaan Desa Lebak Agung bisa menyalurkan BLT DD kepada ibu/bapak yang berhak mendapatkannya, yang sudah ditunggu-tunggu pencairannya, kami juga berharap kepada ibu/bapak penerima BLT DD agar bijak menggunakan uang tersebut, gunakanlah sesuai kebutuhan” ucap Oman.

Oman menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD hari ini untuk satu bulan, yaitu bulan November.

“Sebelumnya kami dari pemerintahan Desa Lebak Agung memohon maaf karena penyaluran BLT DD baru bisa dilaksanakan hari ini, semoga ibu/bapak bisa memaafkan dan memakluminya,” pintanya.

Oman berharap semoga BLT DD ini bisa bermanfaat bagi warga yang menerimanya.

“Saya berharap BLT DD ini bisa membantu warga dan alangkah baiknya BLT DD ini bisa digunakan juga oleh warga yang menerimanya dijadikan sebagai modal usaha kecil-kecilan, dimana dengan usaha tersebut kami berharap bisa menambah penghasilan warga dan tentunya kami juga berharap dengan usaha kecil-kecilan itu bisa terus berkembang,” pungkasnya. (Sumpena)