POLRI

Inovasi Muspika Pagerageung Dalam Upaya Percepatan Vaksinasi Dengan Gervak Tipung (Gerebek Vaksin Tingkat Kampung)

KAB TASIK. SJN COM, – Program Gervak Tipung (Gerebek Vaksin Tingkat Kampung) merupakan Inovasi Muspika Pagerageung dalam upaya Percepatan Vaksinasi, seperti yang dilakukan di Desa Guranteng dan Pagerageung, Senin (29/11/21).

Kapolsek Pagerageung AKP Erustiana menjelaskan bahwa Inovasi Gervak Tipung merupakan Inovasi Muspika dalam upaya mendukung Percepatan Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Pagerageung. “Hari ini mulai dilaksanakan Inovasi Gervak Tipung di 2 Desa, Alhamdulilah sebanyak 632 orang sudah divaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pagerageung Ade Sudrajat  menjelaskan bahwa pihaknya sangat mendukung gagasan Gervak Tipung sebagai upaya mendukung Percepatan Vaksinasi. “UPTD Puskesmas Pagerageung akan bersinergi dengan Muspika untuk mensukseskan Inovasi Gervak Tipung,” ungkapnya.

Berbagai cara dilakukan oleh Muspika bersinergi dengan Desa, RW sampai ke Tingkat RT untuk mengajak masyarakat berpartisipasi mengikuti Vaksin, seperti antar jemput masyarakat yang akan divaksin, pembagian sembako dan  doorprize berbagai hadiah elektronik. Hal tersebut semata-mata dilakukan sebagai upaya dalam mensukseskan Program Percepatan Vaksinasi Nasional.(Joy)