Dedi Suryadi.S.Pdi : Apdesi itu Bukan Hanya Perkumpulan Para Kepala Desa Saja.

GARUT.SJN COM.-Beberapa hari yang lalu para kepala Desa di Kecamatan Karangpawitan telah melaksanakan pemilihan ketua Apdesi (Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia) Kecamatan Karangpawitan untuk masa jabatan 2021-2026.

Dalam pemilihan tersebut Kades Situ Gede, Dedi Suryadi.S.Pdi dipercaya oleh para Kades lainnya untuk menakodai Apdesi Kecamatan Karangpawitan.

Saat ditemui Swara Jabbar dikantornya, Dedi Suryadi.S. Pdi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para Kades di Kecamatan Karangpawitan.

“Pertama-tama saya terkejut didaulat dalam pemilihan menjadi Ketua Apdesi Kecamatan Karangpawitan, walaupun menjadi Ketua Apdesi itu merupakan amanah yang cukup berat tetapi insya Allah atas kebersamaan para kepala Desa saya siap emban amanah ini,” ucapnya, Jumat (25/11/2021).

Mengenai Apdesi sendiri Dedi Suryadi.S.Pdi menjelaskan bahwa Apdesi itu bukan hanya perkumpulan para Kepala Desa.

“Selama ini ada anggapan Apdesi itu hanya organisani bagi para Kepala Desa saja, padahal saya lihat di AD ART Apdesi itu adalah organisasi profesi yang namanya asosiasi bagi pemerintah desa semuanya termasuk Kepala Desa dan para perangkat desa baik yang masih aktif maupun yang Purna Bakti dan ingin memperjuangkan kemakmuran dan kesejahteraan pemerintah dan masyarakat desa,” jelasnya.

Dengan penjelasan tentang Apdesi seperti diatas Dedi Suryadi.S.Pdi berharap Apdesi Kecamatan Karangpawitan bisa semakin kuat, Mandiri dan apa yang yang menjadi visi Apdesi yaitu Terwujudnya Pemerintah dan Masyarakat desa yang Maju, Adil, Sejahtera,Profesional dan Demokratis bisa terwujud khususnya dikecamatan Karangpawitan.

(Sumpena)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.