Bupati Bandung Kang DS Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan Buku Rekening kepada Linmas

KAB BANDUNG.SJN COM.-Bupati Bandung Dadang Supriatna memberikan kartu BPJS ketenagakerjaan dan buku rekening BJB kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Bandung di Sutan Raja Hotel, Soreang, Rabu (24/11/2021).

Dalam sambutannya Bupati Bandung Dadang Supriatna yang akrab dipanggil Kang DS menuturkan selain untuk memberikan perlindungan terhadap linmas, program tersebut juga merupakan upaya pemerintah daerah dalam merealisasikan salah-satu misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Linmas merupakan garda terdepan di lapangan yang selama ini kurang perhatian. Dengan pemberian BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan mereka merasa terlindungi. Karena jika suatu saat nanti terjadi kecelakaan atau meninggal karena kecelakaan kerja, ahli warisnya akan menerima manfaat dari keanggotaan BPJS ini,” jelas bupati.

Program ini merupakan realisasi janji politik Saya, karena sebagaimana kita tahu berdasarkan fakta di lapangan bahwa Linmas merupakan Garda terdepan dalam menjaga stabilitas keamanan di lingkungan masyarakat.

Maka dari itu dengan adanya program insentif ini Saya berharap SATLINMAS Kabupaten Bandung bisa lebih termotivasi dan merasa terlindungi, termasuk nanti ada santunan JKM ( jaminan kematian ) yang akan diberikan kepada ahli waris ketika meninggal dunia, ujar Bupati Bandung dalam pidatonya.

Saya berpesan kepada seluruh SATLINMAS di Kabupaten Bandung, Laksanakan deteksi dini jika menemukan hal-hal yang dapat menyebabkan terjadinya suatu konflik, agar segala bentuk ancaman yang mengganggu stabilitas keamanan di tiap desa bisa tetap dijaga, dan jauh dari hal-hal yang dapat merusak dan mengganggu jalannya pemerintahan Desa pungkasnya.

(Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.