MTQ V KORPRI NASIONAL Kafilah Jabar Juara Tiga Kategori

KENDARI.SJN COM.-Kafilah Jabar berhasil menjadi juara pertama dalam tiga kategori yang dilombakan dalam MTQ V Korpri Nasional di Kota Kendari Selawesi Tenggara. Kategori yang berhasil dimenangkan Jabar sebagai juara pertama adalah Dakwah Putri, Penulisan Artikel Al Quran dan Kaligrafi Dekorasi.

Ketua Kafilah Jabar Barnas Ajidin yang juga Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Jabar mengucap syukur atas prestasi tersebut. “Syukur Alhmadulillah kita menang di tiga kategori itu, dan kebetulan ketiga-tiganya perempuan,” ujar Barnas di Kendari, Jumat (19/11/2021) malam.

Para juara itu adalah Yuyun Yuningsih (Penulisan Artikel Alquran), Eni Nuraisyah (Kaligrafi Dekorasi) dan Marjamah (Dakwah Putri).

Sementara itu di beberapa kategori, kafilah Korpri Jabar juga meraih juara 3 dan harapan. Juara 3 diraih oleh Aang Ridwan (Khutbah Jumat), juara harapan 1 Jajang Aisyul Muzakki (Hafalan Juz 30), juara harapan 2 Sa’adah (Hafalan 7 Surat Pilihan) dan juara harapan 3 adalah Ahmad Hawi (Kaligrafi Dekorasi).

“Memang target kita dari awal untuk MTQ V ini tidak muluk-muluk, makanya Alhamdulliah ini sudah prestasi yang baik, namun insyaallah akan kita tingkatkan lagi di MTQ VI Korpri,” kata Barnas.

Dalam MTQ V Kopri Nasional di Kendari yang menjadi juara umum adalah Kalimantan Selatan. Jawa Barat masuk 10 besar di urutan ketujuh.

Di tempat yang sama, Ketua Korpri Jabar Daud Ahmad mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dorongan dari semua pihak sehingga Korpri Jabar bisa berpartisipasi di MTQ V.

“Terutama untuk bank bjb dan Baznas yang telah memberikan dukungan kepada kita, Saya haturkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi,” ucap Daud.

MTQ V Korpri Nasional digelar 15 – 20 November 2021 di Kota Kendari Sulawesi Tenggara. MTQ VI Korpri akan digelar di Sumatera Barat tahun 2022.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.