Politik

Tia Fitriani Membuka Sekolah Legislatif & Seminar Nasional Liga Mahasiswa NasDem Jawa Barat

BANDUNG.SJN COM.-Liga Mahasiswa NasDem Jawa Barat (LMN) gelar kegiatan bertajuk Sekolah Legislatif Angkatan 1 & Seminar Nasional di Gedung DPRD Jawa Barat.Selasa (16/11/2021).Kegiatan ini ditujukan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman mengenai politik juga peraturan dan hal-hal yang berkaitan menjadi legislator, pada mahasiswa aktif di Jawa Barat umumnya.

Agenda kegiatan tersebut meliputi pemberian materi dan simulasi serta kunjungan peserta kegiatan ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Wilayah Jawa Barat. Selain itu, akan dilakukan pula studi banding dan puncaknya peserta akan mempresentasikan hasil yang telah mereka dapatkan, terkait undang-undang dalam berlembaga.

Selaku narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Jawa Barat, Aditya Faturohman, Ketua Bidang Pemilih Pemula dan Milenial DPP Partai NasDem, Lathifa Al Anshori, Atang Irawan, Ketua Bidang Hubungan Legislatif DPP Partai NasDem.

Yang istimewa hadir juga Ketua Fraksi Nasdem Jabar Tia Fitriani sekaligus menutup acara pembukaan sekolah legislatif Liga Mahasiswa NasDem Jawa Barat, Pada kesempatanya ia menyampaikan, “Sekolah legislatif ini dinilai akan memberikan pemahaman mengenai aturan, proses pembuatan aturan hingga tahap pengaplikasian aturan itu sendiri kepada peserta kegiatan”,ujarnya.

Lebih jauh Politisi Perempuan Partai NasDem yang berasal dari Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) menuturkan “Para Kaka Kaka Peserta Liga mahasiswa Nasdem Jabar yang saya cintai dan banggakan Selamat mengikuti sesi sesi berikutnya dari materi yang disampaikan oleh para narasumber, yang selanjutnya akan disampaikan secara virtual, Semoga kita bisa memetik hikmah dari apapun yang di sampaikan nanti selamat hadir di tengah-tengah sekolah legislatif yang pada saat ini mulai di louncing dan saya yakin generasi pertama ini adalah generasi terbaik”, tuturnya.

Tia Fitriani Anggota DPRD Jabar berharap hasil yang dapat diperoleh dari pelaksanaan kegiatan tersebut akan memberikan dampak positif bagi Liga mahasiswa Nasdem Jabar dan Lembaga Kemahasiswaan di Kampus kampus, serta para peserta sekolah legislatif.(red)