Regional

Yudha Puja Turnawan : Optimis Target Minimal 40% Vaksinasi Lansia Kabupaten Garut Terkejar.

GARUT.SJN COM.-Gebyar vaksinasi yang dilaksanakan di aula Kantor Kelurahan Karangmulya hari ini Sabtu (13/11/2021) mendapat sambutan yang antusias yang luar biasa dari warga kelurahan Karangmulya khususnya, umumnya warga diluar Kelurahan Karangmulya.

Anggota DPRD sekaligus Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan merasa bangga atas antusias warga yang mengikuti vaksinasi.

“Alhamdulillah hari kami bersama Dandim, Sekda, Forkopimcam Karangpawitan dan Kelurahan Karangmulya yang dibantu tim nakes dari PKM puskesmas Karangmulya dan tin nakes TNI melaksanakan gebyar vaksinasi dan kami sangat bersyukur melihat antusias warga khususnya lansia yang sangat luar biasa,” ucapnya.

Untuk alasan dilaksanakan vaksinasi di Kelurahan Karangmulya, Yudha menjelaskan kegiatan vaksinasi ini berdasarkan pencapaian target vaksinasi sebelumnya.

” Target vaksinasi warga Kelurahan Karangmulya sebanyak 4.859 jiwa, yang baru divaksin sebanyak 2929 sedangkan untuk lansia targetnya sebanyak 234 jiwa dan yang baru divaksin sebanyak 27 jiwa, jadi perlu kita bantu dalam pencapaian target vaksinasinya,” jelasnya.

Untuk vaksinasi hari ini Yudha optimis target vaksinasi lansia akan tercapai.

” Sampai tanggal 11 November dari 167.731 lansia yang ada di garut baru sekitar 61.349 lansia yang sudah divaksin, ini berarti baru sekitar 36,6 persen, agar kita kembali ke level 2 minimal 40 persen lansia sudah divaksin, dan kami optimis hari ini target 40% tersebut akan tercapai, selain itu kami juga merasa bangga atas babinsa dari Koramil 1102/Karangpawitan dimana para Babinsa sigap membantu warga yang akan divaksin terutama para lansia, mulai dari menjemput sampai mengantar warga bahkan ada yang digendong, sungguh luar biasa,” pungkasnya.

Dalam pantauan Swara Jabbar dalam gebyar vaksinasi yang dilaksanakan di Kelurahan Karangmulya dimeriahkan oleh doorprize dari BPR Garut dan dari PDI Perjuangan Garut, selain itu ada 500 bingkisan sembako dari Koramil 1102/Karangpawitan dan 100 bingkisan sembako dari PDI Perjuangan ( Sembako khusus buat lansia yang divaksin ).

(Sumpena)