TNI

Dankodiklatad Pimpin TFG Serangan Latancab BTP 13 “Kartika Yudha TA. 2021”

BATURAJA.SJN COM.-Setelah melaksanakan operasi pertahanan dan dilanjutkan pemunduran, pelaku Latihan Ancab BTP 13 “Kartika Yudha TA. 2021” melaksanakan persiapan tahap serangan. Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. selaku Komandan Latihan Ancab BTP 13 “Kartika Yudha 2021” didampingi Pangdivif-1/K, Mayjen TNI Dedy Kusmayadi memimpin pelaksanaan Tactical Floor Games (TFG) tahap serangan di Aula Garuda, Pusat Latihan Tempur Kodiklatad, Baturaja. Jumat (12/11/2021)

Dalam pelaksanaan TFG ini setiap Komandan Satuan dan masing-masing seksi yang terlibat sebagai pelaku latihan memaparkan langkah-langkah yang akan dilaksanakan satuannya pada tahap serangan yang akan berlangsung selama 3 hari di medan latihan.

Guna menyempurnakan jalannya latihan serta agar latihan memberikan manfaat secara maksimal bagi para pelaku maka Dankodiklatad memberikan sejumlah penekanan dan juga pengalamannya yang didapat dari beberapa latihan yang pernah diikutinya di dalam maupun di luar negeri.

Beberapa penekanan yang disampaikan kepada pelaku latihan di antaranya adalah penggunaan jalur komunikasi terpisah antara perihal operasi dan administrasi, pedomani batas sektor pasukan sendiri, pedomani garis taraf saat konsolidasi dan pedomani faktor keamanan khususnya saat menggunakan munisi tajam.

Setelah kegiatan TFG tahap serangan selesai para komandan satuan akan menyempurnakan rencana sebelum pelaksanaan serangan di medan latihan.

(Penerangan Kodiklatad)