TNI

Komandan Kodiklatad Pimpin Tactical Floor Games Serangan Pada Latancab BTP 13 “Kartika Yudha TA 2021”

BATURAJA.SJN COM.-Setelah sebelumnya melaksanakan pergeseran pasukan dan materil lalu melaksanakan latihan parsiil, pelaku Latihan Antar Kecabangan Brigade Tim Pertempuran 13 “Kartika Yudha TA 2021” melaksanakan latihan Tactical Floor Games (TFG) untuk tahap serangan. Komandan Kodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. selaku Komandan Latihan memimpin pelaksananaan TFG serangan BTP 13 “Kartika Yudha TA 2021” di Aula Garuda, Pusat Latihan Tempur Kodiklatad. Selasa (9/11/2021)

TFG ini dilaksanakan di atas peta ukuran besar untuk mematangkan rencana serangan dan mengukur efektifitas dan keterpaduan manuver serangan dihadapkan dengan berbagai permasalahan yang akan muncul.

Pada kesempatan ini, Dankodiklatad pun memberikan beberapa penekanan kepada seluruh penyelenggara dan pelaku latihan. Pertama-tama para komandan satuan diharapkan berperan aktif dan mengetahui tugas pokok satuannya, selain itu juga diharapkan mengetahui langkah pasukan kawan yang juga melaksanakan manuver serangan. Selain itu seluruh pelaku latihan diharapkan memahami dan menguasai medan latihan yang tergambar dalam peta. Penekanan yang terakhir agar seluruh prajurit yang terlibat dalam latihan ini menjaga faktor keamanan dan kondisi kesehatan masing-masing karena tahapan latihan masih akan berlangsung hingga puncak latihan yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 November 2021.

Berbekal pengalaman selaku Komandan Latihan BTP yang ke-4 kalinya dimana kegiatan ini merupakan Latihan Puncak TNI AD yang melibatkan ribuan personel serta sebagai Komandan Latma Garuda Shield-15/2021 antara TNI AD dan US Army yang merupakan Latma terbesar sepanjang sejarah TNI AD, Dankodiklatad berkomitmen mewujudkan penyelenggaraan latihan TNI AD yang bermanfaat dan zero accident guna mewujudkan profil TNI AD yang profesional dan mampu bersaing di kancah internasional.

(Penerangan Kodiklatad)