Regional

Gebyar vaksinasi, Pemerintah Desa Tanjungsari Berikan Sembako Untuk Lansia.

GARUT.SJN COM.-Dalam memberi pelayanan maksimal untuk warganya dalam memutus matarantai penyebaran covid-19, pemerintah desa Tanjungsari laksanakan gebyar vaksinasi tahap 1 dan 2.

Kades Tanjungsari, Yudi Nurjaman mengatakan kepada Swara Jabbar bahwa vaksinasi ini diprioritaskan untuk manula yang belum pernah divaksin.

“Alhamdulillah hari ini kami dari pemerintahan desa Tanjungsari yang dibantu oleh tim Nakes dari UPT Puskesmas Cempaka melaksanakan gebyar vaksinasi, dimana vaksinasi ini dititik beratkan untuk lansia yang belum pernah di vaksin, tetapi untuk vaksinasi tahap 2 juga tetap kita laksanakan,” ucapnya.

Yudi menambahkan, bahwa dalam vaksinasi hari ini pemerintah desa sudah menyiapkan hadiah bagi yang akan divaksin.

“Untuk lansia yang divaksin dosis satu kita sudah siapkan paket sembako sedangkan untuk tahap satu dan dua baik lansia maupun umum sudah kita siapkan doorprize berupa perlengkapan masak,” tambahnya.

Yudi berharap dengan caranya tersebut bisa memberi semangat warganya untuk melaksanakan vaksinasi.

“Kami tegaskan bahwa vaksinasi ini aman dan baik untuk mencegah covid-19 masuk ke tubuh kita, jadi sebenarnya tidak ada alasan warga takut untuk divaksin karena ini semua sebenarnya untuk kesehatan kita semua, dan kami juga berharap dengan ikhtiar ini semoga semua warga khususnya warga desa Tanjungsari bisa terbebas dari penyebaran covid-19,” pungkasnya.

Dalam pantauan Swara Jabbar, vaksinasi yang diselenggarakan di SOR Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut selain tim Nakes dari UPT Puskesmas Cempaka yang melaksanakan vaksinasi terpantau juga babinsa dari Koramil 1102/Karangpawitan dan Babinkantibmas dari Polsek Karangpawitan beserta BPD dan para kader ikut membantu mengatur warga agar tidak berkerumun sehingga proses vaksinasi bisa berjalan lancar. (Sumpena)