Politik

S1AP Indonesia Deklarasikan Anies Baswedan Capres 2024

JAKARTA.SJN COM.-Presidium Nasional Sekretariat Nasional Simpul Anies Presiden (S1AP) Indonesia deklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024 – 2029.

Ketua Dewan Presidium Nasional Sekretariat Nasional Simpul Anies Presiden (S1AP) Indonesia Wisnu Permadi mengatakan, pihaknya menaruh harapan terhadap Anies Rasyid Baswedan tentu saja didasari dengan sejumlah prestasi yang berhasil ditorehkan oleh beliau sebelum dan selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Kita semua berharap dan akan memperjuangkan bersama agar prestasi-prestasi selanjutnya bukan hanya menjadi milik warga DKI Jakarta tetapi menjadi milik seluruh masyarakat Indonesia,” kata Wisnu, Senin (8/11/21).

Masih kata Wisnu, pihaknya akan menggaungkan semua pencapaian-pencapaian Anies di DKI Jakarta sehingga terdengar ke seluruh pelosok Indonesia agar dukungan terus bertambah sehingga mampu mewujudkan Indonesia yang lebih baik dibawah kepemimpinan sosok berprestasi seperti H. Anies Rasyid Baswedan.

Berikut beberapa poin kutipan deklarasi S1AP Indonesia ;
1.) Kami S1AP Indonesia mendukung dan memenangkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden periode 2024 – 2029, guna mewujudkan Indonesia Berkeadilan. Untuk masyarakat Indonesia sehat, sejahtera, dan religius berdasarkan Pancasila.

2.) Di Hari ini, kami S1AP Indonesia memohon doa dan ridhonya dari Allah SWT, Tuhan YME, semoga perjuangan kami memenangkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden periode 2024 – 2029 di berkahiNya. Amin yra.

3.) Kami juga memohon restu kepada Para Ketua Umum Pimpinan Partai Politik di Indonesia, semoga secara bersama-sama mencalonkan Bang Anies Baswedan untuk di jadikan Calon Presiden RI Periode 2024-2029.

4.) Kami memohon doa dan restunya dari masyarakat di Indonesia, maupun Warga Negara Indonesia di luar negeri, semoga terus mendoakan dan mendukung Bapak Anies Baswedan menjadi Presiden Periode 2024-2029.

Diketahui, Anies Rasyid Baswedan lahir di Kuningan, Jawa Barat 7 Mei 1969. Dari pasangan Rasyid Baswedan dan Ibu Aliyah Rasyid, beliau adalah seorang akademisi pendidikan Indonesia yang menginisiasi gerakan Indonesia mengajar dan menjadi rektor termuda yang pernah dilantik oleh sebuah perguruan tinggi di Indonesia pada tahun 2007 saat itu pada usia 38 tahun menjadi Rektor Universitas Paramadina, sekarang beliau menjabat sebagai Gubernur Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2017-2022.

Anies Rasyid Baswedan memulai masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2017. Selama kepemimpinannya di Provinsi DKI Jakarta, beliau berhasil menggalang kolaborasi dengan berbagai unsur masyarakat. Dari masalah integrasi transportasi sampai penataan kampung semuanya dikerjakan bersama.

Anies juga menghadirkan pangan murah untuk seluruh warganya, distribusinya juga sudah diperluas di beberapa lokasi seperti toko perkulakan, pasar, RPTRA dan Rusun. Selain itu dibawah kepemimpinan beliau telah memperkenalkan lima jenis Kartu Kesejahteraan, yakni KJP Plus (Kartu Jakarta Pintar Plus), KJMU (Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul), KPJ (Kartu Pekerja Jakarta), KPDJ (Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta) dan KLJ (Kartu Lansia Jakarta).

Selama menjabat Anies Rasyid Baswedan berhasil memboyong berbagai penghargaan diantaranya adalah Penghargaan Kota Layak Anak, Reksa Bahasa, Indeks Prestasi Pembangunan Ketenagakerjaan, serta mendapat Opini Wajar Tanpa Perkecualian (WTP) dari BPK secara berturut-turut. (Red)