Parlementaria

DPRD Jabar Kunker Ke DPRD Bali Belajar Pengelolaan Anggaran.

BALI.SJN COM.-Ingin mengetahui tentang pengelolaan anggaran melalui sistem SIPD dan SIPKD.Pimpinan dan Anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan study banding ke DPRD Provinsi Bali terkait pembahasan RKUA PPAS Tahun Anggaran 2022.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Oleh Soleh menjelaskan bahwa maksud kedatangan Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat ke DPRD Provinsi Bali ini ingin mengetahui tentang pengelolaan anggaran melalui sistem SIPD dan SIPKD.

“Maksud tujuan kami kesini yaitu ingin mengetahui tentang pengelolaan anggaran di Provinsi Bali,” ucapnya di Kota Denpasar, Rabu, (03/11/2021).

Lanjutnya ia juga mendapatkan informasi tentang penggunaan program SIPD yang masih ditemukan banyak kendala.

“Setelah tadi kita mendapatkan informasi tentang penggunaan program SIPD ini masih ditemukan banyak kendala,” ujarnya.

Menurut Oleh, untuk mengantisipasi kendala tersebut, pihaknya akan menggunakan dua aplikasi pendukung, yaitu Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) untuk penganggarannya dan penatausahaannya dengan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD).

“Maka dari itu pihak DPRD Provinsi Bali mengantisipasi dengan menggunakan dua aplikasi yaitu penganggaranya menggunakan SIPD namun penatausahaannya menggunakan SIPKD,” lanjutnya.(hms/die)