Yonif Raider 300/BJW dan US Army Latihan Bersama

BANDUNG.SJN COM.-Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 300/BJW melaksanakan latihan bersama dengan US Army Security Force Assistance Brigade (Pasukan keamanan Brigade Bantuan), dilakukan di daerah latihan Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Sabtu (23/10/2021).

Mobile Training Team (MTT) Security Force Assistance Brigade (SFAB) US Army, sebanyak delapan orang dipimpin Major Eric Cannon, dan saat berkunjung ke Kodam III/Slw yang diterima langsung oleh Pangdam III/Slw didampingi para Pejabat Utama Kodam III/Slw.

“Untuk kegiatan latihan bersama di bawah kendali Danyonif Raider 300/BJW Letkol Inf Jani, dan mereka melaksanakan latihan selama 14 hari, dimulai pada 21 Oktober, hingga 7 November 2021 mendatang,” jelas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Pangdam juga mengatakan bahwa, MTT SFAB US Army adalah para veteran perang Afganistan, yang akan berbagi pengalamannya tentang taktik bertempur di padang pasir. Sementara dari pihak US Army berharap ilmu pengetahuan tentang pertempuran hutan.

Selain itu,”latihan bersama ini untuk mempererat persahabatan antara kedua negara sampai dengan tingkat bawah terutama prajurit-prajurit yang ada di lapangan. Dengan demikian akan timbul interaksi sosial yang lebih baik dalam melanjutkan kerjasama dimasa datang.

Selain berbagi ilmu taktik pertempuran, mereka juga akan melaksanakan olah raga bersama, yang tak kalah penting, mereka akan dibawa ke daerah wisata sekaligus mempromosikan bidang pariwisata yang ada di daerah Jawa Barat, tukasnya. (Pendam III/Siliwangi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.