Kuningan Menuju Wisata Unggulan Jabar

KUNINGAN.SJN COM.-Kegiatan Festival Waduk Darma merupakan cara untuk mengenalkan dan mempromosikan kembali destinasi wisata yang ada di Kabupaten Kuningan untuk wisatawan baik lokal, nusantara bahkan mancanegara.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. pada saat hadiri Festival Waduk Darma 2021 dalam rangkaian peringatan Hari Pariwisata Dunia ke-41 dan Hari Jadi ke-523 Kuningan, Minggu, (17/10/2021).

Kegiatan ini sekaligus Penandatangan MoU kerja sama antara UIN Bandung dan Disporapar serta Pengukuhan Ketua dan Sekretaris 15 POKDARWIS Desa se-Kabupaten Kuningan, yakni Desa Darma, Desa Paninggaran, Desa Sakerta Timur, Desa Karangsari, Desa Gunungkeling, Desa Cirendang, Desa Bojong, Desa, Indapatra, Desa Sangkanurip, Desa Seda, Desa Caracas, Desa Cileuleuy, Desa Dukuhbadag, Desa Cibereum dan Desa Cipedes.

“Waduk Darma memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi, maka pemerintah daerah melalui Disporapar Kabupaten Kuningan terus berupaya mempromosikan baik melalui media sosial maupun menampilkan secara langsung atraksi seni di lokasi Wisata Darma,” ujarnya.

Menurutnya, destinasi wisata Waduk Darma merupakan objek wisata yang sekarang lagi dipersiapkan oleh Provinsi Jawa Barat untuk menjadi salah satu tempat wisata unggulan di Jabar, karena Waduk Darma memiliki pesona keindahan alam yang sangat menarik untuk dikunjungi.

“Semoga melalui Festival Waduk Darma ini dapat mendukung upaya pelestarian nilai tradisi dan membangkitkan kembali atraksi wisata atau eceng kepariwisataan di Kabupaten Kuningan pada khususnya dan Jawa Barat pada umumnya,” harapnya.

Sementara, Kepala Disporapar Kabupaten Kuningan, Dr. H. Toto Toharuddin, M. Pd. menyampaikan rangkaian kegiatan ini yakni lari wisata, sepeda wisata, lomba layang-layang hias, lomba rakit, lomba burung merpati, lomba atraksi seni, atraksi seni musik dan tari sebagai salah satu cara untuk mengembangkan dan memperkenalkan potensi daya tarik wisata Waduk Darma.

“Semoga kegiatan ini dapat mengajak desa-desa di wilayah kecamatan Darma untuk ikut berpartisipasi agar pontensi mereka dapat diketahui dan terpromosikan kepada masyarakat secara lebih luas,” harapnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.