Tia Fitriani : Pembinaan Atlet Sangat Bagus, Apresiasi Jabar Raih Juara Umum XX Papua 2021

BANDUNG.SJN COM.-Jawa Barat akhirnya kembali mendapatkan gelar juara umum dalam even Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2021.Penutupan PON XX di Papua ini akan ditutup oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin akan berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Jumat (15/10).
Ketua Fraksi NasDem Persatuan Indonesia DPRD Provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat kepada Kontingen Jawa Barat yang telah meraih juara umum PON XX 2021 Papua, “Saya sangat bangga dan mengapresiasi kontingen Jawa Barat, baik para atlet, pelatih maupun official selama perhelatan PON XX dimulai hingga akhirnya menjadi Juara Umum.
“Alhamdulillah, Perhelatan PON XX di Papua Kontingen Jawa Barat kembali menjadi Juara Umum. Capaian ini tentu tidak terlepas dari doa seluruh masyarakat Jawa Barat,” ujar Tia Fitriani.

Lebih jauh, Tia Fitriani menuturkan bahwa pembinaan Olah Raga di Jawa Barat sangat bagus sekali, meski kondisi pandemi saat ini hasil pencapaian Kontingen Jawa Barat di PON XX Papua ini tidak terlepas dari sistem dan program pembinaan bibit- bibit muda yang dimulai dari level kompetisi sejak dini dan kejuaraan di tiap daerah Kabuaten/Kota di Jawa Barat ujarnya.

Pencapaian Jabar pada PON Papua 2021, kemudian melahirkan sejarah baru dalam dunia olah raga Tanah Air.Jabar menjadi Juara Umum untuk PON untuk kedua kalinya secara berturut-turut.Sebelum ini mereka juga berhasil merengkuh gelar juara umum saat menjadi tuan rumah PON 2016.(AP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.