Regional

Warga Desa Jayagiri Mengantri Untuk Vaksinasi

Bertempatan di halaman kantor aula Desa Jayagiri, Kec. Panumbangan, Kab. Ciamis. Warga sangat antusias ikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan dinas kesehatan UPTD Puskesmas Payungsari. Antusias warga mengikuti program vaksinasi masal dosis pertama, melalui UPTD Puskesmas Payungsari. Dengan serentak, warga mulai mendatangi lokasi Aula Desa.Kamis (14/10/2021)

Target yang akan di vaksinasi mencapai 700 orang, bahkan kepala desa mengungkapkan kekurangan 1000 paksin. jumlah antrian tertib dan rapih dihalaman Aula Desa, yang mengunggu giliran untuk dilakukan vaksinasi. Para petugas di puskesmas, termasuk Binbas, Babinsa, mengatur antrian warga agar proses berjalan lancar, tertib, dan aman.
“Pada tahap pertama, mempersiapkan vaksinasi bagi warga, membuat mekanisme, dan memperhatikan bentuk prokes, petugas mengatur agar berjalan tertib”. Demikian hal itu yang di katakan Hendrik Irawan selaku kepala desa Jayagiri, saat di temui swara jabbar disela kegiatan vaksinasi.

Lanjut Hendrik. “Warga sangat antusias, sebab dapatkan manfaat vaksin dosis pertama. Ada beberapa orang nakes yang disiapkan oleh dinas kesehatan, dalam hal ini dari puskesmas Payungsari. Dan proses vaksinasi diatur sedemikian rupa, supaya prokes tetap bisa terjaga.

(Zanel)