Pangdam III/Slw: Prajurit Arhanud Miliki Keterampilan dan Kemampuan Yang Lebih.

CIREBON.SJN COM.-Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, didampingi Ketua Persit KCK PD III/Slw Ny. Evi Agus Subiyanto, melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yonarhanud) 14/Pratiti Wira Yudha, Jalan Pilang Raya Cirebon Jawa Barat, Rabu malam (13/10/2021).

Turut mendampingi Asrendam III/Slw, Danrem 063/SGJ, para Asisten Kasdam III/Slw, Kakesdam III/Slw, Kapendam III/Slw, serta Danyon Arhanud 14/PWY, masing-masing bersama istri.

Dalam arahannya Pangdam III/Slw mengingatkan, Prajurit Arhanud harus memiliki keterampilan dan kemampuan yang lebih. Pasalnya, Alutsista yang dimiliki sekarang merupakan modernisasi alutsista Arhanud yang terbaru.

Selain itu kata Pangdam, seluruh Prajurit agar membekali diri dengan kemampuan-kemampuan di luar kemampuan militer seperti bahasa Inggris dan Teknologi Informasi. Kemampuan ini yang wajib dimiliki seluruh prajurit harus terus dilatih, dibina, serta tinggkatkan. Prajurit harus aktif/update info terkini (yang positif), karena sekarang semua prajurit rata-rata sudah menggunakan HP yang terfasilitasi internet.

Pangdam juga menyampaikan pesannya, agar dalam melaksanakan tugas selalu diiringi do’a, untuk keberhasilan dan keselamatan selama bertugas atau dalam kehidupan sehari-hari di keluarga. Laksanakan sholat subuh berjemaah dan sholat duha agar dipermudah segala urusan dan keinginan yang diharapkan.

Hubungan antara prajurit dan unsur pimpinan harus terjalin dengan baik, baik secara kekeluargaan maupun kedinasan. Karena silaturahmi akan terjalin sampai akhir hayat.

Laksanakan pembinaan satuan dengan seefektif mungkin baik dari segi Personel, Materiil, Latihan, termasuk pembenahan pangkalan agar satuan ini bisa menjadi contoh bagi satuan satuan arhanud lainnya, ujar Pangdam. (Pendam III/Siliwangi).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.