POLRI

Dewan Kerja Masjid Annajah bersama Kapolres Banjar, ada apa kah??

BANJAR.SJN COM.-Demi mencapai target herd immunity di Kota Banjar, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si. Kembali menggelar Vaksinasi DKM Bergerak di Masjid Jami Annajah Lingkungan Jelat  Rw 02 Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman Kota Banjar malam ini. Rabu (13/10)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut waka Polres Banjar : Kompol Wira Lalu Amd, Kasat Binmas Polres Banjar IPTU Yudi Ristiyanto SH O, Kapolsek Pataruman AKP Ahmad Daryanto MM, Kabid P2P Dinkes Kota Banjar : dr. H. Agus Budiana, PKM Pataruman 3. Mahasiswa magang STIKES Bina Putra Banjar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pataruman, Ketua DKM masjid jami Annajah ustd.Nana Dali serta jemaah Dan Warta sekitar. 

Dalam kegiatan tersebut turun langsung menjemput Warta di sekitaran masjid untuk mengikuti vaksinasi atau dikenal dengan Program ‘Jebol’ atau jemput bola.

Di sela-sela kegiatan tersebut Kapolres Banjar menyampaikan Di masa Pandemi Covid-19 warga tetap harus protokol kesehatan agar tetap Dan tingkatkan kewaspadaan.

“selain itu, kami imbau terkait penggunaan medsos, Gunakan medsos dengan bijak contohnya silaturahmi, edukasi, dan tidak menyebarkan berita Hoax” Ucap Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan Data Vaksinasi Covid-19 di kota Banjar sampai saat ini mencapai angka 69%, DKM harus ikut serta bergerak dalam upaya program percepatan Vaksinasi Covid-19 Kota Vaksinasi Covid-19 adalah salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari Virus Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 adalah salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari Virus Covid-19” Ucap Kapolres Banjar.

Kegiatan DKM Bergerak percepatan vaksinasi tersebut melayani dosis ke 1 dan dosis ke 2  dengan sasaran jemaat mesjid dan masyarakat umum, Dengan tahapan Vaksinasi adalah verifikasi data dan pendaftaran peserta vaksinasi, skrining, Vaksinasi selanjutnya Pencatatan dan Observasi, dengan petugas pelaksana vaksinasi dari PKM Pataruman 3 dan tim vaksinasi Polres Banjar.

Untuk data Warga masyarakat Yang Hadir sebanyak 36 yang untuk Yang Berhasil vaksin sebanyak 25 dan gagal vaksin 1 orang. (R.Baskara)