P3A TIRTA SEJAHTERA TANJUNG KERTA DAPAT PROGRAM P3-TGAI

KAB TASIKMALAYA.SJN COM.-Penerima program P3-TGAI adalah perkumpulan petani pemakai air (P3A) yaitu
gabungan perkumpulan petani pemakai air (GP3A) dan induk perkumpulan petani pemakai air (IP3A) yg dipilih melalui musyawarah desa dan dilegalkan dengan badan hukum,yaitu SK Kepala Desa Aang Supriatna.

Pelaksanaan program P3-TGAI d wilayah Desa Tanjung Kerta Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya,Jawa Barat dengan dibiayai oleh dana APBN TH anggaran 2021 sebesar Rp.195.000.000 yang oleh P3A Tirta sejahtera Tanjung Kerta Kecamatan Pagerageung Kab Tasikmalaya patut di jadikan percontohan.

Perbaikan jaringan irigasi yang d kerjakan selama 60 hari tersebut,telah rampung degan hasil memuaskan dan dapat di rasakan manfaatnya oleh warga masyarakat khususnya penerima manpaat yaitu petani pemakai air irigasi.

Aep Saepudin sebagai ketua P3A Tirta sejahtera Tanjung Kerta, mengatakan kepada awak media Swara Jabbar di sela kesibukannya,bahwa ada yang perlu di ketahui Totong sebagai Sekertaris P3A,Suryadi sebagai Bendahara P3A,dan untuk total volumenya 703 m,tinggi 50cm lebar 30 cm,kedalaman pondasi 20 cm ,alhamdulilah pekerjaan program P3-TGAI ini dalam realisasinya tidak ada kendala apapun dan sudah beres ujarnya.

Lanjut Asep Saepudin saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah yg telah memberikan program P3-TGAI ini dan telah memperhatikan nasib para petani, pungkasnya

Hal senada di ungkapkan Kepala Desa Tanjungkerta. Kec Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya AAN menuturkan bahwa warganya mayoritas bermata pencaharian sebagai petani,deungan adanya program P3-TGAI sektor pertanian akan lebih mengoptimalkan hasil budidayanya,sehingga kemakmuran dan kesejahteraan petani dapat meningkat ujarnya

(Ajat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.