Bro AMP beserta komunitas 4×4 peringati HUT ke-76 TNI dengan bakti sosial kepada masyarakat Desa Cicadas, Kabupaten Subang.

CIATER.SJN COM.-Sejarah panjang perjuangan TNI tidak pernah lepas dari kemanunggalan bersama rakyat, maka dari itu sejatinya momen-momen perayaan hari jadi TNI pun harus ikut dirasakan oleh masyarakat sekitar. Dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI, Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. yang akrab disapa Bro AMP bersama-sama komunitas AA’87 dan Glamping Legok Kondang melaksanakan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Desa Cicadas, Kecamatan Segala Herang, Kabupaten Subang. Selasa (5/10/2021)

Berangkat sejenak setelah mengikuti upacara Peringatan HUT ke-76 TNI dan peresmian fasilitas di Pusdik Pengmilum Kodiklatad Cimahi, rombongan Bro AMP bergerak menggunakan kendaraan khusus 4×4 menuju ketinggian di kawasan Ciater, Subang. Kendaraan jenis ini harus digunakan untuk membawa logistik bantuan kepada masyarakat Desa Cicadas karena medan yang dilalui terjal berbatu penuh lumpur dan melewati beberapa aliran sungai. Di sinilah keahlian mengendarai kendaraan tersebut mutlak dimiliki untuk dapat mencapai lokasi tujuan.

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 4 jam akhirnya rombongan tiba di lokasi penyerahan bantuan baksos yaitu kawasan Curug Sadim. Di tempat ini rombongan langsung disambut forkopimda dan masyarakat yang pada saat itu spontan memberikan ucapan selamat HUT TNI kepada rombongan Bro AMP. Setelah sejenak melaksanakan istirahat dan ramah tamah bersama forkopimda dan masyarakat maka dilaksanakanlah penyerahan bantuan berupa 100 paket sembako yang secara simbolis diserahkan oleh Danpussenif, Letjen TNI Arif Rahman, M.A. dan Ir Kodiklatad, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos.

Sejak berdiri tanggal 5 Oktober 1945, peringatan HUT TNI sangat identik dengan perayaan bersama rakyat. TNI yang saat berdiri masih bernama Tentara Keamanan Rakyat pun memang sudah bahu membahu melewati perjuangan bersama-sama dengan rakyat dalam mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan Republik Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan ini para Danpussen Kodiklatad, Wadan Kodiklatad, Ir & Wair Kodiklatad, para Direktur Kodiklatad, para Danpusdik jajaran Kodiklatad, Bro Marcell dari Glamping Legok Kondang serta Dandim 0605/Subang, Kapolres Subang, Camat Sagalherang dan Kades Cicadas.

(Penerangan Kodiklatad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.